Lifestyle

5 Trik Liburan Bersama Teman Baru

  by: Redaksi       25/12/2014
  • Kalau Anda bisa mendapati liburan yang berbeda dari biasanya, kenapa harus stick dengan setumpuk agenda yang itu-itu saja? Belanja, mencoba makanan baru khas destinasi tersebut bisa Anda lakukan sambil bertemu dengan teman baru. Tapi, hal-hal berikut harus Anda hindari kalau tak mau calon teman baru nantinya sukses kabur terbirit-birit akibat ulah Anda.

    Too Much Bragging
    Seindah atau sesial apapun liburan Anda, jangan sampai memonopoli pembicaraan dengan berjuta cerita kehidupan Anda itu. Tahu kan rasanya memiliki travel buddy yang sepanjang jalan hanya curhat? Hmmm... nightmare. Ingatlah, mereka belum benar-benar jadi sahabat yang bisa menerima Anda apa adanya. So, stop bragging or complaining! Bisa-bisa meraka malah jadi jengah dan kabur, lho.

    Too Much Asking for Personal Details
    Mungkin Anda berniat untuk lebih mengenal mereka. Tapi, terlalu banyak pertanyaan pribadi di awal pertemuan? So annoying! Tak ada salahnya kan semua diawali dengan kesamaan minat pada liburan Anda. Itu saja dulu sudah cukup, kok.



    Too Much Drinking
    Anda tentu tak ingin mempermalukan diri dengan tiba-tiba mabuk berat di antara sekumpulan strangers. Apalagi kalau sempat jadi korban one-night-stand oleh orang iseng. Double EWW! Solusinya: Jangan pernah minum terlalu banyak bersama orang-orang yang baru Anda kenal. It’s BIGGER than just a BIG NO!



    Too Much Your Schedule
    Liburan memang sudah selayaknya jadi waktu bebas Anda. Tapi ada baiknya tetap tahu kondisi bahwa ada orang lain yang kita bersama Anda. Selama Anda memegang semua list tempat tujuan dan kegiatan yang diinginkan, coba sesuaikan dengan miliknya. Siapa tahu ia lebih banyak mengerti berbagai tempat baru yang sebelumnya tak masuk daftar Anda. Akan membuat liburan Anda makin menegangkan.

    Play To Stay In Touch
    Ini puncak hubungan pertemanan Anda. Hal yang perlu diingat Ada punya kebebasan mutlak untuk memilih mana orang yang memang menyenangkan untuk Anda dan mana yang tidak. Jadi, tak perlu semua hubungan dipertahankan. Cukup beri alamat email atau kontak telepon pada orang-orang yang memang Anda inginkan. Jadi, setiap liburan nanti Anda punya satu teman baru untuk diajak berpetualang bersama. (Muhtar Rais/Prita Yani/IR/Image: ajkkafe/iStock/Thinkstock)