Beauty

6 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

  by: Ainjia Phioltia Paat       4/12/2015
  • Begitu banyak kebaikan yang telah disediakan oleh alam semesta untuk manusia, tak terkecuali tumbuhan aloe vera atau yang kerap disebut dengan lidah buaya. Yuk, simak apa saja khasiatnya untuk mempercantik penampilan Anda!

    1. Menyuburkan rambut
    Paparan matahari, proses blowdry, ataupun pewarnaan sudah pasti menjadi biang kerusakan rambut. Nah, coba atasi permasalahan ini dengan menggunakan aloe vera! Kandungan enzim proteolytic-nya terbukti sanggup memperbaiki sel-sel kulit kepala sehingga melembapkan, mengurangi kerontokan serta menghilangkan ketombe.
    2. Mengatasi kulit kering
    Lendir yang dapat ditemukan di dalam daging tanaman lidah buaya,dipercaya efektif untuk melembapkan kulit secara menyeluruh terutama di bagian yang sangat kering seperti tumit dan siku. Sayonara, dry skin!
    3. Mengenyahkan jerawat
    Campur cairan dari aloe vera dengan kacang walnut yang telah ditumbuk dan juga madu secukupnya, lalu oleskan di atas jerawat yang membandel. Limpahan antioksidan dan juga zat antibakteri yang terkandung di dalamnya mampu meredam peradangan kulit sekaligus menghaluskan wajah, lho!
    4. Sebagai “shaving cream
    Sebelum bercukur, coba usapkan terlebih dulu aloe vera di tempat tumbuhnya bulu. Hasilnya? Kulit yang tak hanya licin dan bebas bulu, namun juga terhidrasi dengan baik.
    5. Meredakan sunburn
    Kulit terbakar sehabis berjemur? Aplikasikan lidah buaya pada area yang terbakar matahari untuk menyejukkannya secara instan. So soothing!
    6. Menjaga berat badan
    Jika dikonsumsi secara teratur, mineral yang terdapat di dalam lidah buaya ternyata mampu mengoptimalkan penyerapan gizi dari makanan yang Anda asup. Tak hanya itu, proteinnya yang tinggi berfungsi sebagai pembangun otot dan relatif mengenyangkan sebagai suplemen diet sehingga bobot tubuh pun dapat terjaga dengan optimal.

    (Melur Pinilih/AP/Image: Depositphotos)