Beauty

4 Inspirasi Tatanan Rambut untuk ke Pesta

  by: Ainjia Phioltia Paat       5/12/2015
  • Bingung menentukan hairdo saat akan menghadiri acara resmi seperti pernikahan atau sekadar kencan candle light dinner bersama pasangan? Don’t panic, honey. Cek dulu ide-ide cantik yang telah Cosmo susun berikut ini! (Melur Pinilh/AP/Image: doc. Christina Butcher’s Instagram, Cinthia Truong’s Instagram, Amanda Khamkaew’s Instagram, Blohaute’s Instagram)


    1. Boho Braid

    Ambil rambut yang tumbuh di atas kuping Anda secukupnya untuk kemudian dikepang dan dipertemukan di tengah. Rapikan ujung-ujung yang mencuat dengan memakai jepit kecil (bobby pins) yang senada dengan warna rambut Anda.


    2. Messy Updo

    Bagi rambut menjadi empat bagian, jepit terlebih dahulu dua bagian di depan telinga. Kemudian pelintir kedua sisanya sampai menyerupai tali tambang dan gelung keduanya sampai membentuk sanggul sederhana. Terakhir, pertemukan kedua belah rambut di bagian depan tadi sampai bertemu di tengahnya!





    3. Side Braid

    Ambil sedikit bagian rambut di bagian atas kemudian jalin hingga membentuk French braid, lanjutkan dengan arah menyamping sampai ujung rambut dan ikat.


    4. Half Top Knot

    Hairdo ini sangat mudah diterapkan dan bahkan sesuai untuk rambut pendek. Caranya, bentuk konde kecil sesuai selera dengan setengah rambut Anda di belakang kepala. Kemudian, catok rambut yang tergerai agar tetap rapi.