Lifestyle

Konsep Baru Lookats Market di LOOKFEST 2015

  by: Redaksi       7/12/2015
  • Setelah lama bergaung, akhirnya Lookfest 2015 terselenggara juga di Bandung tanggal 27-29 November 2015 lalu. Lookfest yang membawa konsep baru dari acara LOOKATS Market ini merupakan event yang menjadi wadah bagi para pelaku industri kreatif Indonesia yang sedang berkembang agar semakin dikenal masyarakat sebagai brand inovatif.

    The New Concept

    Pertama kali diusul oleh dua saudara kembar Veronika Krasnasari dan Valerie Krasnadewi, yang juga menjadi Fun Fearless Female Cosmo tahun 2014, Lookfest mengkurasi beberapa brand yang ikut serta dan dikemas menarik dalam bentuk festival. Terdapat lebih dari 80 brand yang berpartisipasi, banyak dari mereka yang merupakan partner Lookats Project sejak lama, seperti Pattent Goods, Niion, dan Woodka. Bagi para foodie, kehadiran beberapa tenant seperti M.A.D., Arromanis, dan Twinstaste Crispybar cukup menggoda.



    Tahun 2015, Lookfest mengambil tema “BRIC-A-BRAC INFUSION” dengan mendefinisikan diri sebagai sebuah curated thematic festival with a sustainable design, di mana semua kreator industri kreatif dan pengapresiasi bertemu. Dan tak hanya mengangkat brand fashion, tahun ini festival yang berhasil menjaring 80 tenant fashion dan 15 tenant food ini juga menghadirkan serangkaian workshop dan talkshow kreatif, dan juga festival musik yang lebih heboh dari tahun sebelumnya.

    The Hype Event



    Acara hari pertama di tanggal 27 November diisi oleh Bara Suara sebagai band pembuka yang dilanjutkan oleh penampilan dari Efek Rumah Kaca, Littlelute, Bandung Blues, Tataloe, Soundcloud Bandung, dan DJ Madflowers. Di hari kedua, Lookfest buka mulai dari pukul 11.00 hingga 23.00. Yang menarik, ada workshop mengenai business dan branding dari Co And Co Space, makeup class oleh Stephanie Julliancy, juga fashion show dari beberapa tenant yang berpartisipasi. Malamnya terdapat penampilan dari DJ KENZI, The Club Master, dan ditutup manis oleh MOCCA.

    Di hari terakhirnya, Lookfest menggelar workshop DIY ceramic oleh Bintang Merah dan penjurian serta pemilihan pemenang dari workshop Start Up Weekend yang telah berlangsung sejak hari pertama Lookfest. Hadiah utama berupa free booth Lookfest 2016 dimenangkan oleh tim Sew.Me yang memiliki ide untuk membuat website yang dapat menghubungan penjahit dengan desainer. Main stage sendiri diisi oleh penampilan dari Butterfield Rising Star, Bandung Blues, Soundcloud Bandung, Angsa & Serigala, dan fashion dance dari DAHA yang mengenakan oufit khusus dari Tim Terikat (Kriya ITB) sesuai tema “Industrial Bold”. Pure Saturday pun didaulat untuk menutup festival yang berhasil menarik 12.000 pengunjung dalam tiga hari ini di hari terakhirnya. Perfect! (Vidi Prima / SW / Image: doc. Lookfest)