Love & Sex

Jangan Katakan Ini Jika Ingin Hubungan Langgeng

  by: Silvya Winny       12/12/2015
  • Emosi tak terkendali berikut sering menjadi salah satu penyebab kandasnya sebuah hubungan. Tanpa sadar Anda mengatakan hal membingungkan dan menyakiti perasaan si dia. Mulai sekarang, hindari mengatakan enam hal ini saat bertengkar dengan pasangan ya, dear.

     

    “Terserah”
    Kebanyakan orang (mungkin termasuk Anda), menantang pasangan untuk melakukan apapun sesuka hatinya ketika sedang kesal. Namun saat dia melakukannya, Anda jadi makin marah. Be clear about what you say. Jangan berharap pasangan selalu mengerti maksud dari kata “terserah” Anda.



     

    “Aku baik-baik saja”
    Mengatakan hal ini untuk menghindari konflik adalah salah besar! Ini hanya akan membuat kemarahan Anda menumpuk dan berujung frustrasi. Kuncinya, jangan takut untuk mengungkapkan perasaan Anda yang sebenarnya pada pasangan.

     

    “Kamu mendengarkan aku, kan?!”
    Selalu memastikan apa si dia mendengarkan omongan Anda adalah pertanda buruk. Jika pria tersebut benar-benar cinta, ia pasti peduli dengan apapun yang Anda katakan. Jadi, tak perlu lagi memaksa dia memerhatikan Anda setiap terjadi pertengkaran kecil.

     



    “Kamu berlebihan”
    Mengatakan hal ini saat Anda merasa kesal dengan pasangan hanya akan membuat dia makin marah. Mungkin Anda tak mengerti apa yang sebenarnya membuat si dia marah. Cari tahu dulu penyebabnya sambil menenangkan dia, bukan menyulut kemarahannya.

     

    “Kamu tidak seperti mantanku”
    Jangan pernah membandingkan pasangan dengan mantan. Never ever! Ini menandakan Anda belum move on. Parahnya, membandingkan pasangan dengan mantan akan membuat dia minder karena tidak bisa memenuhi standar pria ideal Anda. Ini tidak adil untuk dia.

     

    “Buktikan kalau kamu betul-betul cinta”
    Jika Anda pernah mengatakan hal ini pada pasangan, artinya Anda termasuk orang yang egois. Jangan membuat pasangan melakukan hal yang tidak ia inginkan. Coba bayangkan jika Anda ada di posisi dia, pasti tidak ingin kan dipaksa melakukan sesuatu yang tak disukai? (Soca Massardi/VP/Image: Outnow.ch)