Fashion

Demam Tribal oleh Para Desainer

  by: Redaksi       8/12/2015
  • Tundalah menyingkirkan busana hippies dengan motif tribal dari lemari Anda, karena tren yang tak lekang oleh waktu ini digencarkan kembali oleh lima desainer berikut. Motif yang akan memberikan kebebasan tersendiri bagi Anda yang suka bereksperimen ini ditampilkan dengan beragam model padu padan lebih dramatis  yang bisa dijadikan inspirasi. (Ellisya Priliana/DA/Image: [Anna Sui] Andrea Adriani/IMAXTREE.COM, [Burberry, Dsquared2] Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM, [Etro, Just Cavalli] Daniele Oberrauch/IMAXTREE.COM)


    70's Retro Tribe

    Label fashion terkemuka, Just Cavalli, menerjemahkan nuansa retro lewat padu padan rok mini suede dan atasan merah muda dengan mantel penuh motif tribal beraksen geometris. Ia pun mengaplikasikan syal panjang untuk membuat atmosfer era 70an semakin terasa. Tabrak warna antar palet berani dengan rona netral, seperti cokelat dan maroon, membuat tampilan keseluruhannya kian mengesankan.


    Crafty in Earthy Tones

    Masalah perpaduan antar beragam rona earthy tones, Etro adalah jagonya! Label asal Italia ini menerapkan teknik patchwork yang kian sempurna dengan variasi material yang digunakan, seperti brokat, suede dan kulit. Stoking berwarna cokelat pun ia aplikasikan untuk mempercantik tampilan. So crafty!




    Furry Road

    Dengan penuh semangat, Gigi Hadid berjalan di panggung runway oleh desainer asal Amerika, Anna Sui, yang dipenuhi dengan suasana mid-century ala Scandinavian. Gaun panjang bercorak ramai dipadukan dengan rompi berbulu penuh warna, membuat look satu ini mencuri perhatian banyak orang. Aksi pun dilengkapi oleh sepatu boots tinggi yang semakin mempertegas kesan hippies.


    Tribal Madness

    Dsquared2 juga mengaplikasikan motif tribal dari atas hingga bawah.  Namun kali ini motif tribal ini diterapkan pada leggings transparan. Label dari Italia ini tahu betul cara membuat tampilan semakin penuh aksi dengan menambahkan mantel bulu bermotif tribal nan tegas. Sentuhan anting penuh pernyataan juga diaplikasikan untuk mempercantik penampilan. Pocahontas, is that you?


    Summery Feels

    Burberry memberikan kesan feminin pada rancangannya yang sederhana namun tampak atraktif berkat motif tribal dalam teknik patchwork. Pilihan warna ceria, seperti merah, oranye dan biru bergabung menjadi satu palet yang segar. Terakhir, aksen rumbai pada tas dan sepatu membuat nuansa boho semakin kental!