Lifestyle

5 Hal Bohong yang Harus Dikatakan Saat Traveling

  by: Silvya Winny       11/12/2015
  • Berbohong memang dilarang, namun tidak pada saat traveling. Mengatakan lima hal bohong ini justru bisa melindungi Anda agar terhindar dari penipuan, pelecehan, atau hal lain yang tidak diingnkan. Do these kind of white lie, dear!

     

    “Saya sudah beberapa kali ke sini”
    Kebohongan ini berguna di berbagai situasi serta untuk menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan. Misalnya, ketika Anda naik taksi dari bandara menuju hotel, ada kemungkinan supir taksi mengetahui ini kali pertama Anda berkunjung ke daerah tersebut. Beraktinglah seakan Anda telah familiar dengan daerah tersebut agar tidak ditipu dengan membayar dua kali lipat.



     

    “Saya sudah punya kekasih”
    Jika ada pria yang mengganggu, katakan padanya Anda sudah memiliki kekasih. Tunjukkan pada dia salah satu foto teman laki-laki agar mereka percaya. Ini amat penting bagi wanita yang gemar solo traveling untuk menghindari pelecehan.


     

    “Saya tidak ingat nama hotelnya”
    Ketika bertemu dengan orang tak dikenal selama traveling dan dia menanyakan tempat Anda menginap, pura-pura lupa dengan nama hotelnya adalah salah satu cara termudah. Hal ini tentu saja untuk menghindari dia menguntit atau mencopet Anda.



     

    “Saya tidak mengerti”
    Dalam situasi ketika bingung harus berbuat apa, katakan pada orang tersebut Anda tidak paham perkatannya dengan berpura-pura tidak mengerti bahasa yang digunakan. Jika mereka bersikeras ingin mengajak bicara, gunakan bahasa tubuh seperti menggelengkan kepala dan mengangkat bahu hingga mereka menyerah dan pergi.

     

    “Saya traveling bersama teman”
    Solo traveler lebih sering jadi target kejahatan daripada orang yang pergi dengan rombongan. Apabila ada orang tak dikenal mendekati dan membuat situasi menjadi tidak nyaman, katakan saja Anda pergi bersama teman namun ia sedang pergi ke tempat lain di kota tersebut. (Soca Massardi/VP/Image: HTeam/Shutterstock/Click Photos)