Better You

Ini Penyebab Sakit Kepala Anda

  by: Silvya Winny       13/12/2015
  • Tahukah Anda bahwa Word Health Organization menemukan 47% orang dewasa mengalami sakit kelapa setidaknya sekali dalam satu tahun? Hanya saja, banyak orang – mungkin termasuk Anda, yang tidak mengetahui penyebabnya. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui hal-hal yang ternyata dapat memicu sakit kepala.

     

    Menonton Televisi Setelah Merasa Stres



    Percaya atau tidak, bersantai setelah merasa stres adalah pemicu klasik dari orang-orang yang rentan terhadap migrain. Fenomena yang sebagai “let down” effect ini masih menjadi subjek peneletian baru. Para peneliti menyarankan Anda untuk melakukan hal-hal yang dapat mengaktifkan sistem imun. Jadi daripada menoton televisi, lebih baik berolahraga atau jalan-jalan di luar ruangan.

     

    Cuaca Buruk

    Bukan hanya hujan saja yang dapat menyebabkan pusing dear, suhu udara yang tiba-tiba meningkat juga bukan menjadi sahabat baik dari kesehatan kepala Anda. Tidak hanya itu, studi yang diterbitkan di jurnal Cephalgia, menemukan bahwa 28% orang lebih mudah terkena migrain saat ada petir yang menyambar rumah mereka.

     

    Sering Tidak Sarapan



    Tidak bosan-bosannya Cosmo untuk mengingatkan Anda kalau sarapan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Sering melupakan sarapan dapat dengan mudah memicu sakit kepala. Studi yang dilakukan pada 1.200 orang yang menderita migrain menemukan bahwa tidak sarapan menjadi pemicu ketiga penyebab migrain pada wanita.

     

    Parfum Rekan Kerja

    Sebanyak 95% parfum terbuat dari bahan sintesis. Dua di antaranya adalah benzyl dan alkohol, yang menjadi penyebab sakit kepada. Ini yang menyebabkan Anda merasa pusing saat berada di dekat rekan kerja yang memakai parfum terlalu “menyengat”.

     

    Jadwal Hidup Tidak Teratur

    Memiliki jadwal hidup yang teratur memang penting untuk kesehatan Anda, dear. Jam tidur yang tidak tetap, makan tidak teratur, bahkan berolahara tanpa jadwal dapat menimbulkan rasa tidak nyaman di kepala. Jadi, usahakan untuk memiliki jadwal yang tetap, ya! (Hana Devarianti/VP/Image: wavebreakmedia/shutterstock/clickphotos)