Lifestyle

Snack Glico, Snack Disukai Orang Jepang!

  by: Silvya Winny       12/12/2015
  • Jalan-jalan yang manis ke Jepang bersama Ezaki Glico Co, Ltd, pada November lalu tentu saja menjadi pengalaman manis Cosmo. Why? Karena berada di dua kota, Osaka dan Tokyo, Cosmo belajar banyak hal dari brand camilan favorit di Jepang sana. Dan lagi, jadi banyak tahu kenapa brand yang memayungi camilan seperti Pocky dan Pretz ini begitu disukai. (Silvya Winny / FT / Image: dok. Cosmo)


    #2 Glico Signboard di Osaka

    Saat berdiri di jembatan Ebisubashi, Anda pasti berhenti sebentar untuk foto-foto. Karena di sana berjejer papan reklame dengan lampu warna-warni. Dari papan reklame itu, hanya ada satu papan yang usianya sudah lebih 70 tahun, lho, yakni Glico Signboard. Papan bergambar seorang pelari (Glico Man) yang tiba mencapai garis finish ini telah menjadi simbol kota Osaka dan telah mengalami lima kali evolusi. Ya, karena produk Glico begitu disukai, tak heran bila papan reklame ini masih ada hingga kini.


    #3 Everyone Shares Happiness

    Tanggal 11 November lalu, adalah tanggal spesial buat brand kenamaan ini, yang diberi nama #PockyDay. Satu hari dimana seluruh masyarakat Jepang dan juga penggemar Pocky di seluruh dunia merayakan hari biskuit batang ini (11/11) dengan sangat meriah. Selain dirayakan secara viral di sosial media, Pocky juga secara khusus mengadakan kompetisi tarian fenomenal “Share Happi” J Soul Brothers yang dipopulerkan lewat kampanye iklan Pocky di Jepang. Bahkan bila pergi ke beberapa minimarket, dekorasi meriah Pocky pasti menyambut Anda. Ramai sekali! Bahkan ada yang sampai memborong Pocky hingga ribuan bungkus, lho!




    #4 Aneka Snacks Seru

    Bila kita umumnya di Indonesia hanya terbiasa dengan Pocky, Pretz, dan baru-baru ini Pejoy, di Jepang masih ada banyak snacks Glico lainnya! Saat mengunjungi kantor Ezaki Glico, Ltd di Umeda, Osaka, hmm, Cosmo disambut dengan Pucchin Pudding ini, yang merupakan pudding caramel siap saji terlaku di dunia versi Guiness Book of Records, karena bertekstur lembut.  Enak sekali, rasanya lembut dan meleleh di mulut! Malahan masih banyak lagi varian Glico lainnya di Jepang sana selain confectioneries (produk snack), antara lain produk kesehatan seperti susu yoghurt, processed food, dairy products, hingga es krim, lho. Kita tunggu saja kedatangan di Indonesia.


    #5 Nantikan Perjalanan Serunya

    Itu baru sebagian perjalanan seru yang Cosmo ceritakan. Mau tahu, kan, bagaimana biskuit batang Pocky dibentuk tanpa jadi hancur? Cosmo datang langsung ke pabriknya, lho! Selebihnya (masih banyaaakk yang lebih seru) bisa Anda temukan di Cosmopolitan edisi Januari 2016 nanti.