Lifestyle

Trik Memasak Praktis untuk Wanita Aktif

  by: Redaksi       14/12/2015
  • Sebagai wanita karir dengan kesibukan yang cukup padat, menunda makan mungkin jadi salah satu kebiasaan buruk yang sering Anda lakukan. Namun, tahukah Anda bahwa hal tersebut memiliki dampak buruk bagi kesehatan? Jangan anggap remeh ladies, karena berbagai macam penyakit dapat dipicu oleh kebiasaan buruk tersebut. Contohnya adalah penyakit gastritis (maag) dan asam lambung.

    Untuk menghindari berbagai dampak buruk tersebut, cobalah untuk mengubah pola hidup Anda dengan menciptakan pola makan yang teratur. Salah satunya adalah dengan menyiapkan dan menyediakan makanan sendiri sehingga Anda dapat menyantapnya di mana pun saat jam makan tiba. Nah, berikut tips dari Cosmo untuk mempersiapkan sarapan atau bekal secara singkat.

    1. Rencana dan Persiapan



    Akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk merencanakan dan menyiapkan menu masakan yang akan dibuat selama seminggu ke depan. Setelah membuat list menu, gunakan waktu luang saat weekend untuk berbelanja bahan-bahannya. Dengan persiapan seperti ini, Anda tidak akan memerlukan waktu yang lebih banyak untuk mempersiapkan sarapan atau bekal di saat weekdays.

    2. Pilih Menu Dengan Bahan Sederhana

    Pilihlah menu masakan dengan bahan yang sederhana seperti telur, daging, dan ikan. Ketiga bahan lauk ini merupakan bahan yang dapat Anda jadikan dasar dalam membuat kreasi makanan apapun. Jangan lupa juga persiapkan bumbu-bumbu yang Anda perlukan. Akan lebih baik lagi jika Anda sudah mempersiapkannya di malam hari.



    3. Sedia Bahan Makanan Instan

    Menyediakan bahan makanan cepat saji di kulkas Anda, misalnya dengan menyediakan nugget, merupakan cara yang sangat efisien. Banyak kreasi makanan yang dapat Anda padukan dengan nugget. Jika ingin langsung bereksperimen, tak ada salahnya untuk mencoba Fiesta Nugget. Anda dapat membuat sandwich lezat dengan produk terbaru dari Fiesta, yaitu Chicken Loaf. Cukup siapkan roti, sayuran, tomat, dan keju sandwich Fiesta yang lezat dan mengenyangkan kreasi Anda pun siap dihidangkan. Selain rasanya yang lezat, Fiesta Chicken Loaf adalah produk ayam olahan dengan kualitas tinggi dan hadir dengan tekstur yang lembut. Dengan Fiesta Chicken Loaf, tak ada lagi alasan Anda untuk menunda waktu makan, karena berbagai kreasi makanan istimewa dan lezat dapat Anda ciptakan sendiri dengan praktis. (Imee Siregar/ VP/ Image: Doc. Fiesta Nugget)