Love & Sex

6 Tanda Si Dia (Masih) Marah pada Anda

  by: Silvya Winny       14/12/2015
  • Pria cenderung lebih memilih diam dan menyembunyikan perasaannya untuk menghindari pertengkaran. Menebak isi hati seseorang memang sulit, namun bila pasangan melakukan enam hal ini, bisa jadi ini tanda dia sedang marah pada Anda.

     

    Tidak Ingin Bicara
    Ketika pasangan terlihat kesal, tanyakan padanya apa dia benar-benar marah. Jika ia berkata tidak ingin membicarakan hal tersebut, tandanya memang ada sesuatu yang mengganggu pikirannya. Sebaiknya jangan langsung mencecar dan memaksa dia menjawab pertanyaan Anda. Beri dia waktu untuk mengendalikan amarahnya sampai dia siap bicara dengan Anda.



     

    Menjawab Pertanyaan dengan Singkat
    Si dia selalu aktif menanyakan kabar, tetapi kini mulai cuek? Atau dia hanya menjawab dengan sangat singkat sehingga Anda harus selalu memancing pembicaraan? Perhatikan cara dia menjawab telepon, pesan singkat, dan saat bertatap muka dengan Anda. Jika dia marah, ia tak akan banyak omong dan ingin segera menjauh dari Anda.

     

    Pergi Hangout Namun Mendiamkan Anda
    Pasangan memang sedang marah akan suatu hal, tapi ia berusaha untuk keep things as normal as possible. Ia tidak ingin membicarakan masalahnya pada Anda karena berpikir bisa mengatasinya sendiri. Akan tetapi, masalah tersebut rupaya belum teratasi dan ia bingung harus berbuat apa dengan perasaannya.

     



    Marah Karena Hal Kecil
    Saat sedang bersama pasangan, Anda tak sengaja salah ucap dan membuat si dia marah besar. Jangan panik dulu dear, bisa jadi bukan hal kecil itu yang memicu amarahnya. Mungkin ini adalah “sisa” kemarahannya akibat bertengkar dengan Anda tempo hari.

     

    Dia Melakukan Hal yang Anda Benci
    Salah satu hal yang dilakukan pria untuk menunjukkan kekesalan adalah dengan melakukan hal yang dibenci pasangannya. Misalnya, flirting dengan wanita lain atau sibuk dengan smartphone-nya saat sedang bersama Anda. Kelakuan pasif agresif inilah yang lakukan untuk balas dendam alias memancing amarah Anda.

     

    Bahasa Tubuh Berubah
    Komunikasi non-verbal melalui bahasa tubuh memperlihatkan bagaimana perasaan seseorang pada Anda. Jika biasanya Anda dan pasangan selalu melakukan kontak fisik, namun tiba-tiba dia tidak mau menatap Anda, he’s probably still mad at you (Soca Massardi/VP/Image:  Alejandro J. de Parga/Shutterstock/Click Photos)