Celebrity

Salah Sebut Pemenang Miss Universe, Steve Harvey Minta Maaf

  by: Redaksi       21/12/2015
  • Bad day happens to anyone, anytime. Sialnya, kali ini giliran komedian dan pembawa acara Steve Harvey yang mengalaminya. Ditunjuk menjadi MC di ajang Miss Universe 2015 tanggal 20 Desember di Las Vegas, Steve melakukan kesalahan besar yang membuat namanya serta nama Miss Philippines dan Miss Colombia ramai diperbincangkan. Pasalnya, ia menyebutkan nama Miss Colombia, Ariadna Gutierrez Arevalo adalah pemenang Miss Universe 2015. Padahal di cue card, nama Miss Philippines, Pia Alonzo Wurtzbach-lah yang harusnya dinobatkan. Wait... WHAT??!!

    Yeap ladies, he did that! Setelah menyadari kesalahannya, beberapa saat setelah Miss Colombia melambaikan tangan dan berjalan ke tengah panggung, Steve langsung meminta perhatian semua orang yang ada di situ dan mengoreksi apa yang telah diucapkan. "OK, folks, um, saya harus meminta maaf. The first runner-up is Colombia, and Miss Universe 2015 is Philippines," ungkapnya. Apa yang ia katakan tersebut tentu saja mengejutkan banyak pihak, apalagi bagi Ariadna dan Pia. Kamera langsung mengarah ke wajah Pia yang tertegun bingung sambil berjalan perlahan ke tengah panggung. Awkward moment makin terasa saat Pia dan Ariadna berdiri bersampingan dan Miss Universe sebelumnya, Paulina Vega, mengambil mahkota yang telah tersemat di kepala Ariadna, lalu memindahkannya ke kepala Pia. Oh shoot!

    Di tengah momen yang canggung itu, Steve kembali berbicara, "I will take responsibility for this. Ini adalah sepenuhnya kesalahan saya. Ini benar-benar tertulis di dalam kartu dan saya bisa menunjukkannya kepada Anda semua. Please, jangan salahkan mereka (Pia dan Ariadna). I feel so badly." Tak lama setelahnya, Pia berkata kepada banyak wartawan bahwa ia mengharapkan yang terbaik untuk Ariadna. "Saya sangat menyesalkan hal ini dan saya tidak mengambil mahkota kemenangan dari dirinya. Peristiwa ini benar-benar tidak dilakukan dengan maksud tertentu. It was an honest mistake," ungkapnya. (Vidi Prima / VP / Images: doc. Instagram @missuniverse)