Better You

Ini Lima Tanda Anda Ketagihan Smartphone

  by: Silvya Winny       23/12/2015
  • Di era digital ini, smartphone seakan sudah jadi benda yang wajib dimiliki setiap wanita fun fearless. Namun, tahukah Anda jika penggunaan smartphone secara berlebih dapat menyebabkan pikun, insomnia, bahkan depresi? So, apakah Anda masih menyangkal jika Anda ketagihan smartphone? Perhatikan tanda-tandanya berikut ini!

    Sahabat Setia Saat Sedang Sendiri
    Cosmo tahu mudah untuk “mati gaya” saat sedang sendirian menunggu. (Pura-pura) memeriksa si ponsel pintar memang mampu membunuh rasa bosan. Namun, hal ini kadang dapat membuat Anda tidak memerhatikan lingkungan sekitar. Termasuk pria tampan yang sedari tadi sudah mencuri pandangan ke Anda.

    Never Ever Enough Storage
    Percaya deh, mereka yang ketagihan smartphone selalu merasa kalau tidak memiliki cukup storage di dalamnya. Entah digunakan untuk foto selfie, berbagai aplikasi pintar, hingga musik favorit, Anda selalu merasa kalau memori dalam smartphone tidak pernah cukup.

    Tidak Bisa Lepas
    Bagi Anda, lebih baik tidak membawa dompet ketimbang ketinggalan smartphone. Alasannya karena benda kecil tersebut adalah “sahabat” baik yang tidak bisa dilepaskan. Rasanya ada yang aneh ketika tidak dapat memeriksa smartphone. Ini karena Anda sudah terbiasa untuk selalu memeriksanya, bahkan ketika tidak ada notification yang masuk.

    Membawa Smartphone ke Kamar Mandi
    Saking tidak bisa lepasnya dengan benda tersebut, Anda juga membawanya ke kamar mandi. Padahal, menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Arizona tahun 2012, smartphone yang kerap di bawah ke kamar mandi memiliki kuman 10 kali lebih banyak dibandingkan dudukan toilet.

    Hal Pertama dan Terakhir yang Dilihat
    Sebelum tidur, kegiatan wajib yang harus dilakukan adalah memeriksa media sosial. Begitu pula ketika Anda membuka mata di pagi hari. Alih-alih si dia, justru hal pertama dan terakhir yang Anda lihat adalah sang smartphone. Duh! (Hana Devarianti/VP/Image: Mik Lav/shutterstock/click photos)