Better You

Tip Liburan Berguna & Tanpa Kendala!

  by: Silvya Winny       24/12/2015
  • Libur Natal dan Tahun Baru sudah tiba! Sebelum berangkat, baca dulu tip Cosmo berikut ini. Yang jelas seluruh tip ini tak hanya berguna saat berlibur tapi juga bisa membawa Anda kembali pulang dalam keadaan selamat!

    Penerbangan Paling Aman?
    A Nonstop Flight. Mengingat kecelakaan pesawat umumnya terjadi saat landing dan take off, carilah penerbangan yang tepat menuju destinasi Anda tanpa transit.

    Pilihan Kursi Paling Aman di Pesawat?
    Coba buka www.seatguru.com, yang akan memberi Anda petunjuk soal memilih tempat duduk ternyaman saat berada di dalam pesawat. Penting buat Anda yang akan menempuh perjalanan udara lebih dari enam jam.



    Kursi Teraman di dalam Mobil?
    Kursi Belakang. Data dari U.S Department of Transportation mencatat hanya sekitar 5 persen angka kematian yang disebabkan oleh tabrakan keras dari arah belakang mobil. Meski kecelakaan umumnya menimpa dari sisi kiri dan kanan, kursi belakang dinilai memiliki kemungkinan besar untuk terhindar dari benturan.

    Lajur Teraman Saat Mengemudi?
    Lajur tengah. Berada di jalur ini akan menjauhkan Anda dari potensi serangan mobil yang datang dari arah sebaliknya sehingga memungkinkan untuk pindah ke jalur paling kiri.



    Kriteria Hotel Teraman?
    Hotel terdekat dari bandara. Studi universitas di Amerika berhasil menyimpulkan bila hotel yang lokasinya dekat dari bandara umumnya adalah hotel yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Ini dikarenakan banyaknya kaum ekspatriat yang sering meminta pihak hotel untuk memfasilitasi mereka dengan pengamanan serba ketat.

    Ruang Hotel Teraman?
    Berada di dekat lift serta  ada di antara lantai empat hingga tujuh. Alasannya? Dekat dengan lift memang akan terdengar sedikit gaduh. Tapi ketika Anda butuh pertolongan, dengan mudahnya orang di luar bisa sigap menolong. Lantai empat hingga tujuh letaknya tidak begitu tinggi. Dan jika sesuatu hal terjadi, di lantai-lantai prioritas inilah biasanya evakuasi dilakukan oleh regu penyelamat. (Silvya Winny / FT / Image: Poprotskiy Alexey / Shutterstock / Click Photos)