Career

Alasan Pekerjaan Tak Kunjung Selesai

  by: Silvya Winny       29/12/2015
  • Sulit menyelesaikan pekerjaan tepat waktu? Ternyata hal ini bukan karena pekerjaan yang terlalu banyak, tapi karena kebiasaan buruk yang Anda miliki seringkali mengganggu produktivitas di kantor. Cosmo punya trik khusus yang bisa diaplikasikan.

     

    Istirahat yang Cukup



    Istirahat hanya akan membuang waktu kerja? Anda salah, dear! Istirahat yang cukup justru berguna saat Anda merasa lelah, dan kelelahan bisa menimbulkan banyak kesalahan saat bekerja. Nah, mulai sekarang gunakan waktu makan siang Anda dengan benar!

     

    Berhenti Bergosip



    Tahukah Anda sebuah penelitian di Belanda menemukan bahwa 90% percakapan di kantor adalah gosip? Duh! Bergosip hanya akan membuang waktu dan yang lebih parah lagi, merusak hubungan Anda dengan sesama rekan kerja. Kebih baik bekerja, kan?

     

    Kurangi Multitasking

    Jika Anda sering melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu, lebih baik kurangi dari sekarang. Cobalah tentukan prioritas sehingga Anda pun bisa lebih fokus dalam menentukan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan semua pekerjaan. (Eunike Freskanta/FT/Image: Outnow.ch)