Lifestyle

10 Spot di Melbourne yang Cantik untuk Instagram Anda

  by: Salli Sabarrang       3/12/2016
  • Jika mengaku pecinta traveling dan Instagram, maka Anda harus berkunjung ke Melbourne, Australia. Salah satu kota terpadat di Australia ini menyimpan beragam lokasi yang dapat mempercantik feed Anda, mulai dari cafe yang unik hingga bangunan bersejarah. Dengan backdrop yang begitu indah, pasti makin banyak yang penasaran dengan Instagram Anda! Simak 10 spot berikut yang harus diabadikan saat berkunjung ke Melbourne.

     

     

    A photo posted by Melbourne (@melbourne_insta) on



    1. Flinders Street Station
    Stasiun kereta api ini bukan hanya stasiun tersibuk di Melbourne, tetapi juga merupakan ikon dari kota tersebut. Walaupun pembangunan diselesaikan tahun 1909, stasiun tersebut tetap terlihat megah dan memikat mata. Sambil mengambil foto dari berbagai sudut, Anda dapat berandai, sudah ada berapa juta orang ya yang telah melalui bangunan stasiun tersebut?
    Cosmo Tips: Pastikan Anda mengabadikan jam yang berada di atas pintu masuk stasiun. Jam ini merupakan salah satu landmark kota ini, lho!

    2. City View di Seberang Sungai Yarra
    Sungai Yarra merupakan sebuah sungai perenial yang terbentang sepanjang 240 kilometer lebih. Kota Melbourne didirikan pada bentangan terendah Sungai Yarra, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan kota dari Sungai yang indah ini. Terdapat beberapa jembatan untuk menyebrangi sungai ini dan juga perahu-perahu untuk pengalaman yang lebih intim.
    Cosmo Tips: Anda akan terlihat pro jika mengambil foto pemandangan kota Melbourne dari pantulan air sungai. Jenius!

    3. Eureka Skydeck 88
    Sempatkan diri untuk mengunjungi salah satu gedung residential tertinggi di Australia, Eureka Tower. Di lantai 88, terdapat sebuah observation deck dimana Anda akan disuguhi pemandangan seluruh Melbourne, dari landmarks ke daerah pinggirannya. Untuk yang lebih berani, terdapat sebuah ruangan kecil dengan lantai transparan, sehingga memberikan sensasi “berjalan” di atas awan.
    Cosmo Tips: Datanglah di waktu senja untuk pemandangan (dan hasil foto) yang lebih menawan.

     

     

    A photo posted by Melbourne (@visitmelbourne) on

    4. Shrine of Remembrance
    Awalnya bangunan ini merupakan sebuah memorial untuk para wanita dan pria yang telah berjuang di Perang Dunia I, sekarang merupakan sebuah museum yang menyimpan berbagai artefak menarik. Terletak di atas bukit, bangunan ini dikelilingi rumput hijau dan pohon-pohon tinggi. Beautiful!
    Cosmo Tips: Saat mengambil foto bangunannya, coba ambil angle yang pas sehingga semua rerumputan dan dedaunan yang hijau juga masuk ke dalam frame.

    5. Centre Place
    Seperti namanya, tempat ini memang pusat dari cafe, butik, dan street art di Melbourne. Saat terang maupun hujan, lokasi ini pasti ramai dengan orang-orang lokal dan turis. Mau tau rasanya kehidupan orang-orang di Melbourne? Inilah tempatnya.
    Cosmo Tips: Di sini kesempatan Anda mengambil foto wajib tiap pengguna instagram, the classic: cup of coffee in hand.

     

     

    A photo posted by Melbourne (@visitmelbourne) on

    6. Rooftop Bar
    Jika ingin bersantai di malam hari sambil menikmati pemandangan, pasti rooftop adalah pilihannya. Di Melbourne, Curtin House merupakan salah satu rooftop bar ternama. Uniknya, selain menikmati minuman lezat, Anda juga dapat menonton film di Rooftop Cinema.
    Cosmo Tips: Tampilkan diri Anda yang fun dengan segelas cocktail di tangan dan background gedung-gedung Melbourne.

    7. Royal Exhibition Building
    Saat ke Melbourne, Anda wajib mengunjungi salah satu warisan dunia. Bangunan yang bak istana ini dibuat untuk Melbourne International Exhibiton pada tahun 1880 dan masih aktif sampai sekarang untuk pameran atau bahkan tempat ujian sekolah! Bayangan mengerjakan soal ujian di bangunan semegah itu.
    Cosmo Tips: Sejajarkan air mancur dengan pintu masuk gedung sehingga gedung terlihat simetris dan cantik.

     



     

    A photo posted by MELBOURNE GIRL (@melbournegirl) on

    8. State Library of Victoria
    Seperti namanya, perpustakaan yang dibangun tahun 1854 ini memiliki desain Victorian yang mengagumkan. Tampak luar, terlihat kolum-kolum tinggi berwarna krem. Namun dari dalam, Anda akan terpukau melihat sebuah perpustakaan modern yang menyimpan lebih dari 2 juta buku. Dari kumpulan buku tersebut, ada diari dari pendiri Melbourne lho, yaitu John Batman dan John Pascoe Fawkner.
    Cosmo Tips: Pergilah ke lantai atas untuk mengambil gambar perpustakaan secara 180 derajat!

    9. William Barak Bridge
    Berdiri sepanjang 525 meter, jembatan William Barak memberikan pemandangan yang mengagumkan dari kota Melbourne. Dengan desain industrial yang kokoh, jembatan ini menyambungkan Birrarung Marr dengan Yarra Park. Karena dibangun khusus untuk mensponsori kehidupan yang sehat, yang melewati jembatan ini hanyalah pejalan kaki.
    Cosmo Tips: Dengan bantuan teman, ambil foto Anda sedang berjalan di atas jembatan. Jangan lupa masukkan tiang pembatas raksasa ke dalam foto!

     

     

    A photo posted by Melbourne (@melbourne_insta) on

    10. Elizabeth Street
    Pusat perbisnisan Melbourne ini pasti akan masuk album foto para turis. Di antara gedung-gedung tinggi dan orang-orang yang menyebrang, Anda akan menjadi bagian dari kesibukan Melbourne walaupun hanya sesaat.
    Cosmo Tips: Jangan lupa ambil foto tram yang iconic dari Elizabeth Street. (Sky Drupadi / VP / Image: doc. Instagram @melbourne_insta @visitmelbourne @melbournegirl)

     

    BACA JUGA:

    Melbourne Kota Jadi Paling Layak Huni di Dunia

    10 Kota Terbaik Untuk Bertemu Pria Saat Liburan

    Sensasi Makanan Australia di Indonesia

    Tempat Yang Wajib Dikunjungi di Sydney