Love & Sex

5 Hal yang Harus Dikomunikasikan dengan Pasangan

  by: Salli Sabarrang       4/12/2016
  • Mungkin Anda sering mendengar bahwa komunikasi merupakan kunci untuk hubungan yang sukses, panjang, dan bahagia. Tapi apa saja ya hal-hal yang sebenarnya penting untuk dikomunikasikan dengan pasangan? Cosmo menjawab pertanyaan Anda di sini!

    Masa Lalu
    Jangan anggap membicarakan masa lalu sebagai hal yang klise. Sesungguhnya membicaran tentang  apa yang telah terjadi itu penting, lho. Dengan membicarakan ini, si dia akan tahu tentang kesalahan yang Anda berani akui dan hal berat apa yang telah dialami. Ia juga akan mendapatkan gambaran mengenai diri Anda di masa lalu dan perkembangannya. Begitu juga sebaliknya, Anda akan lebih menghargai dirinya sekarang. Pembicaraan ini juga menguji seberapa besar toleransi Anda dan dia terhadap satu sama lain.

    Masa Depan
    Pembicaraan masa depan menunjukkan komitmen pada hubungan. Selain itu, Anda akan melihat posisi dia terhadap hubungan pada saat ini dan rencananya di depan. Masa depan sebuah hubungan tidak selalu bicara tentang rencana besar seperti menikah atau punya anak. Pembicaraan masa depan juga bisa berupa rencana Anda dan dia di akhir pekan. Dalam sebuah hubungan, sangat penting memiliki rencana-rencana kecil di masa depan untuk memperkuat komitmen dan juga koneksi.



    Jadwal
    Komunikasikan jadwal agar Anda bedua tahu kegiatan masing-masing. Sebaiknya ia tahu kapan Anda meeting sehingga ia tidak akan mengganggu, atau kapan Anda ingin spa untuk menikmati waktu sendiri. Dengan jadwal yang jujur dan terbuka, rencana bertemu akan lebih teroganisir tanpa harus bertengkar atau berbohong. Tapi Anda juga harus menghargai jadwal dia, ya.

    Alasan Marah
    Wanita memang memiliki tingkat emosi yang lebih kompleks dibandingkan pria. Maka dari itu, dia seringkali tidak peka apabila Anda sedang kesal dan marah. Jangan menganggap dia sebagai seorang cenayang yang bisa membaca pikiran. Komunikasikan kepadanya apa yang membuat Anda marah, baik karena dia ataupun karena kejadian lain. Ajak dia memahami isi hati Anda agar ia pun tahu cara yang baik untuk menenangkan Anda.

    Seks
    Trust us, pembicaraan ini sangatlah penting. Dorongan seksual tiap orang itu berbeda, maka Anda harus mengkomunikasikan apa yang disukai dan tidak suka. Tidak mau kan, melakukan sesuatu yang menurut Anda seksi, tapi ternyata ia tidak menyukainya. Bila Anda berhasil berbagi dengan si dia, maka kehidupan seksual Anda akan selalu memuaskan. Yang lebih penting lagi, dengan berbagi pengalaman satu sama lain, bisa saja Anda mencoba hal baru yang ternyata sangat menyenangkan! (Sky Drupadi / VP/ Image: doc. / Shutterstock / Clickphotos)

     



    BACA JUGA:

    Makin Dekat dengan Pasangan... Tanpa Gadget!

    5 Kebohongan yang Sering Dikatakan Pria

    8 Alasan Pria Ingin Memutuskan Hubungan

    Ingin Langgeng? Jangan Lakukan Ini di Awal Hubungan Anda!