BREAKFAST CLUB06:00 - 10:00    
NOW PLAYING

Berkencan di Era Social Media, Dulu dan Sekarang

BY SALLI SABARRANG 04 Dec 2016
Berkencan di Era Social Media, Dulu dan Sekarang

Love at first sight. Itulah yang dirasakan Noah Calhoun ketika melihat Allie Hamilton di sebuah karnaval dalam film The Notebook. Karena di setting tahun 1940an, tentu saja hal itu bisa terjadi. Tapi dengan adanya social media, apa benar sekarang orang “dipermudah” dalam mencari pasangan? Atau romansa dalam bercinta sekarang sudah menghilang karenanya? Di sini, Cosmo membedah perbedaan berkencan sebelum dan setelah keberadaan social media.

Mencari

via GIPHY

Dulu: Akhir pekan dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan di luar, seperti ke taman atau bar hopping. Seperti di film-film, Anda sedang fokus kepada satu pria yang tampan, dengan kemeja biru dan rambutnya yang berantakan. Tak disangka, ada pria lain yang menghampiri Anda dan menawarkan untuk membelikan segelas minuman. Belum lagi si teman ingin memperkenalkan Anda dengan rekan kantornya. Kira-kira yang mana ya yang cocok?
Sekarang: Cukup 4 kata. Swipe left, swipe right.

 

Berkenalan

via GIPHY

Dulu: Dengan keringat dingin dan wajah merah, ia mengulurkan tangannya. Anda tidak lupa memberikan senyuman yang menawan sembari berjabatan. Setelah bertukar nama, kalian pergi minum kopi untuk mencairkan suasana. Pertanyaan pun mulai dilontarkan satu per satu. Tempat lahir, hubungan dengan keluarga, pekerjaan, selera musik, dan jumlah binatang peliharaan. So much mystery to be solved!
Sekarang: Hmm, menururut profile Facebook-nya, dia suka travelling, musik EDM, dan antusias akan mobil. Menarik juga.

 

Stalking

via GIPHY

Dulu: Siapkan soundtrack dari film James Bond, pakai baju menyamar serta gunakan kacamata hitam, dan pilih pohon yang strategis untuk mengintip si dia. Jangan sampai terlihat, ya!
Sekarang: Dengan fake account ini, dia tidak akan tahu kalau Anda sedang stalking Instagramnya. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak sengaja memberikan love pada post-nya 3 tahun yang lalu.  

 

Menyatakan Cinta

via GIPHY

Dulu: Setelah berkencan agak lama, si dia memutuskan untuk menyatakan cinta. Anda dapat melihat kegelisahannya dan mendengar debar jantungnya. So exciting!
Sekarang: Pada kencan pertama, ia sudah membanjiri chat dengan emoticon hati dan bibir. Tulus atau tidak, ya?

 

Long Distance

via GIPHY

Dulu: Kira-kira dia sudah membaca surat 8 lembar yang Anda kirim berminggu-minggu yang lalu belum ya? Atau dia sudah balas tetapi belum sampai? Semoga tidak ada hal buruk yang menimpanya...
Sekarang: Oops, lagi-lagi lupa mematikan sesi Skype semalam. Dia lucu sekali ya, kalau lagi tidur.

 

Pasca Putus

via GIPHY

Dulu: Untuk sementara waktu, jangan dulu ke restoran favorit yang berada di ujung jalan atau ke gym yang dekat dengan kantor. Anda tidak akan mengambil resiko berpapasan dengan dia. Apalagi setelah mengetahui dia sudah punya pasangan yang baru. No way!
Sekarang: Saatnya kembali ke awal. Swipe left, swipe right. (Sky Drupadi / VP / Image: doc. Shutterstock / Clickphotos)

 

via GIPHY

 

 

BACA JUGA:

Cara Flirting di Social Media ala Elizabeth Hurley

Cara Bijak Bermain Social Media

5 Tipe Pria yang Anda Temui di Tinder

Ingin Menarik Perhatian? Pasang Foto Ini Di Tinder Anda

 

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE