Celebrity

7 Keahlian yang Benar-Benar Dipelajari Aktor Demi Film

  by: Sky Drupadi       10/12/2016
  • Ternyata, pekerjaan seorang aktor itu bukan sekedar akting di depan kamera, lho. Untuk meyakinkan penonton akan sebuah peran, seorang aktor harus memelajari kepribadian karakter yang akan dimainkan, termasuk skill. Bayangan jika aktor A memerankan seorang pelukis, padahal ia tidak bisa melukis. Kadang, seorang aktor rela belajar selama berbulan-bulan demi menyatu dengan karakternya. Tidak percaya? Aktor-aktor berikut menjadi buktinya. Yes ladies, ini dia tujuh keahlian yang benar-benar dipelajari aktor demi sebuah peran di film.

    Natalie Portman – Balet

    via GIPHY



    Untuk film Black Swan, Natalie harus memerankan balerina muda yang sudah menguasai tarian tersebut. Walaupun pernah belajar balet waktu muda, aktris lulusan Harvard ini tetap harus mulai dari nol dengan latihan 5-8 jam per hari! Hal ini dilakukan non-stop selama 6 bulan. Dedikasinya ini ternyata tidak sia-sia karena perannya sebagai Nina Sayers berhasil memenangkannya piala Oscar yang pertama. Inspiring!

     

    Channing Tatum – Tap Dance

    via GIPHY

    Pasti semua orang sudah familiar dengan skill berdansa aktor yang satu ini, terutama dalam film Step Up. Tapi tap dance merupakan bentuk tarian yang berbeda dengan tarian yang dikuasai oleh Channing Tatum. Aktor kelahiran 26 April 1980 ini harus belajar tap dance untuk memerankan karakter Burt Gurney dalam film Hail, Caesar! Walaupun adegannya hanya beberapa menit, namun suami aktris Jenna Dewan-Tatum ini rela latihan selama 3 bulan penuh, bahkan pada hari libur!

     

    Adrien Brody – Piano

    via GIPHY

    Pada tahun 2002, aktor kelahiran 14 April 1973 ini memerankan karakter Wladyslaw Szpilman, seorang pianis asal Polandia, dalam film The Pianist. Adrien menggunakan method acting demi mendalami perannya, dengan menjual mobilnya, meninggalkan apartemennya, bahkan putus dengan pacarnya untuk mempelajari piano selama berbulan-bulan. Untungnya perjuangannya dihadiahi sebuah piala Oscar dan sampai sekarang, ia masih memegang rekor sebagai pemenang piala Oscar termuda untuk kategori Best Actor. Hard work pays off!

     

    Joseph Gordon Levitt – Tightrope Walking

    via GIPHY

    Philippe Petit adalah seorang high-wire artist dari Prancis yang terkenal setelah berjalan di atas tali tipis di antara Twin Towers, New York pada tahun 1974. Tahun 2015, kisahnya diceritakan dalam film The Walk, yang diperankan oleh Joseph. Yup, bintang dari 500 Days of Summer ini belajar seni berjalan di atas tali dan ia diajarkan oleh Philippe sendiri! Lucky! Aktor berbakat ini menyatakan bahwa kepercayaan dari Philippe-lah yang membuat dia berhasil melaksanakan atraksi ini.

     

    Ryan Reynolds – Sword Play

    via GIPHY



    Sebelum memerankan Deadpool yang memakai kostum merah ketat, Ryan memerankan Deadpool yang berbeda jauh dalam film X-Men Origins: Wolverine. Di film ini, Deadpool ditunjukkan sebagai mutan yang dimodifikasi dan memiliki kemampuan pedang yang hebat. Suami dari Blake Lively ini latihan menggunakan pedang selama berbulan-bulan. Sayangnya, ia hanya sempat memamerkannya selama beberapa menit dalam film. Untung saja karakter ini mendapatkan filmnya sendiri sebagai gantinya!

     

    Jennifer Lawrence – Menguliti Tupai

    via GIPHY

    Dalam film Winter's Bone, sebuah adegan menunjukkan aktor muda ini menguliti seekor tupai. Ternyata, untuk adegan ini, J-Law benar-benar belajar cara menguliti tupai secara akurat. Ini bukanlah tugas yang mudah, karena si pirang cantik ini mengakui bahwa ia menangis pertama kali melihat seekor tupai dikuliti. Hebatnya, ia tetap terlihat teguh dan kuat di film.

     

    Margot Robbie – Menahan Nafas Selama 5 Menit

    via GIPHY

    Saat berada di bawah air, kebanyakan orang tidak bisa bertahan lebih dari semenit sebelum mencari oksigen. Tapi Margot Robbie mengaku bisa menahan nafasnya selama 5 menit! Dalam film Suicide Squad, karakter ikonik Harley Quinn terjebak di bawah air selama 1 menit. Untuk mempersiapkan adegan ini, aktor asal Australia ini belajar metode meditasi yang digunakan oleh free-divers. Lawan main dari Jared Leto tersebut mengaku bahwa proses ini sangat menakjubkan. Two thumbs up, Miss Robbie! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Outnow.ch)

     

     

    BACA JUGA:

    Bagaimana Cara Mengucapkan Nama Selebriti Ini?

    Natalie Portman Hamil Anak Kedua

    8 Selebriti Pecinta Kalung Choker

    Cara Tepat Manfaatkan Social Skill di Lingkungan Kerja