Lifestyle

Tips Traveling & Berburu Tiket Murah dari Kenny Santana

  by: Redaksi       16/12/2016
  • Tanggal 26 Agustus 2016 lalu, Cosmo bertemu dengan travel blogger Kenny Santana di acara Singapore Airlines Travel Fair. Di sana, ia berbagi tips praktis untuk Anda yang suka traveling, dan juga cara berburu tiket yang murah (INI PENTING!). Check these out!

    1. Lebih Murah Cari Destinasi yang Kurang Populer

    Tips pertama dari Kenny adalah cari destinasi-destinasi liburan yang berbeda dari biasanya. Ia menyarankan hal ini karena tiket ke destinasi yang sudah populer biasanya akan lebih cepat habis diserbu. Jika sudah habis tetapi Anda tetap ingin ke sana, Kenny punya trik tersendiri.



    (Rio de Janeiro, Brazil)

    “Beberapa maskapai, seperti Singapore Airlines, punya punya pilihan rute terbang ke destinasi yang kurang populer di mata wisatawan, namun dengan harga yang murah. Saya pernah dapat tiket ke Moskow, Rusia cuma seharga Rp8,5 juta, transit di Singapura. Pernah juga ke Sao Paolo, Brasil cuma USD1.250, padahal aslinya bisa USD2.000-an. Cari destinasi-destinasi baru supaya kita bisa explore. Jangan cuma terpaku ke destinasi yang cuma itu-itu saja," ungkap pria yang memiliki sekitar 26ribu follower di akun Instagram @kartuposinsta-nya ini.

    (Moskow dari kacamata Kenny)

    Ia juga mengatakan kalau tidak dapat destinasi populer seperti Paris, Amsterdam, atau London, mungkin Anda bisa mencari destinasi lain yang slightly less popular. "Kalau promonya tidak ada di destinasi populer, Anda tetap bisa ke Eropa dengan harga lebih murah (karena biasanya pergi ke destinasi yang tidak begitu populer harganya lebih terjangkau) dan nanti Anda bisa naik kereta atau pesawat domestik ke destinasi populer," tambahnya.

     

    2. Pre-booking Bikin Mudah

    (Kenny saat menikmati indahnya sunrise di Cappadocia, Turki)

    Jika Anda sering rempong sendiri saat berburu tiket di travel fair, Kenny punya tips untuk mengatasi masalah itu. "Yang kita mesti tahu di acara travel fair adalah bahwa kita sebenarnya bisa pre-booking. Kita harus sudah tahu mau ke mana, tanggal berapa, baru nanti cek ke travel agent-nya. Datang ke travel fair tinggal issued tiketnya saja, nggak harus cari-cari lagi," ungkap Kenny kepada Cosmo.

     

    3. Tetapkan dan Kenali Negara Tujuan Traveling

    (Torres Del Paine, Patagonia, Chile)

    Kenny juga menyarankan agar traveler harus tahu dulu ingin liburan ke mana, baru kemudian cari destinasi dan tanggalnya sejak jauh-jauh hari sehingga Anda tidak bingung dan galau saat ada travel fair.



     

    4. Riset Itu Penting

    (Cantiknya chapel di Cyprus, aurora Islandia, birunya langit Norwegia, hingga mengagumi Machu Picchu, Peru)

    Yup! Jangan gegabah dan cari info sebanyak-banyaknya tentang destinasi yang akan Anda tuju. Jangan sampai karena tergiur harga murah tapi rencana berantakan gara-gara salah perhitungan. "Jangan asal booking ya. Kita mesti tahu destinasi itu lagi musim panas atau dingin. Jangan sampai karena murah kita beli, terus nggak jadi liburan karena nggak tahan dingin. Menyesuaikan (musim) saja," tambahnya.

     

    5. Be Brave!

    (Skydiving seru di Auckland, New Zealand)

    Terakhir, Kenny ingin agar para traveler lebih berani untuk traveling dan melihat dunia. Jangan hanya karena alasan tidak berani, atau menunggu teman, Anda jadi batal untuk liburan. “Jangan nunggu teman terus. Kalau memang mau pergi sendiri, ya pergi saja. Kadang ada yang pergi ramai-ramai malah berantem lho,” tambah Kenny. (Vidi Prima / SW / Image: doc. Instagram @kartuposinsta)

     

    BACA JUGA:

    7 Negara Tujuan Wisata 2017 dari Marischka Prudence

    15 Tips untuk Solo Traveling dengan Aman

    5 Alasan Wanita Harus Solo Traveling

    Yang (Sebenarnya) Dibutuhkan Saat Kerja Plus Traveling