Love & Sex

Sudah Pada Tahap Mana Hubungan Percintaan Anda?

  by: Redaksi       27/12/2016
  • Sudah lama menjalin hubungan, tapi tak menyadari jenjang mana yang sudah Anda "singgahi" dengan pasangan. Yuk, kenali empat tahapan dalam satu hubungan berikut.

    Tahapan Romantis

    Ini momen di mana hubungan baru berlangsung hingga tahun kedua. Saat istilah dunia hanya milik berdua benar-benar eksis. Setiap momen dilewati berdua dan terasa begitu penuh adrenalin dan keromantisan. Perlu diwaspadai juga tak jarang rasa bosan dan jenuh akan mudah menyerang pada tahapan ini.



    Tahapan Perjuangan

    Berhasil melewati tahap pertama, kali ini Anda memasuki challanging time. Dalam masa ini perdebatan, kekecewaan, dan amarah yang membuncah kerap melanda. Penyebabnya adalah Anda mulai menyadari adanya perbedaan antar dua individu. Cara menyikapinya adalah untuk lebih terbuka pada perbedaan, tidak memaksakan kehendak, dan menghargai cara pasangan menunjukkan atensi yang bisa membuai Anda.

    Tahapan Stabil

    Berhasil melewati masa krusial dimana tak jarang pasangan yang akhirnya gagal, Anda dan si dia sudah berhasil beradaptasi dan kompromi pada keunikan masing-masing. Jangan bersenang dulu karena biasanya rasa jenuh bisa menghantui dan mengganggu. Siasati dengan terus menciptakan dan melakukan aktivitas baru yang memicu adrenalin untuk terus buat hubungan Anda bertambah mesra.

    Tahapan Komitmen

    Ini adalah momen di mana Anda merasa pasanganlah sosok The One. Bisa mendapati bahwa si dia ada dalam bayangan masa depan Anda dan sudah lulus seleksi kriteria pasangan idaman. Selain memiliki banyak persamaan dalam pemikiran dan memahami perbedaan yang terjadi, Anda punya tujuan hidup yang selaras dengan keinginannya.  (Irfina Indryani / VP / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)



     

    BACA JUGA:

    Tahap Pria Jatuh Cinta

    Tips Buat Hubungan Anda Jadi Kembali Romantis

    5 Tanda Hubungan Anda dan Si Dia Akan Berakhir

    6 Hal yang Bisa Bikin Pria Tergila-gila pada Anda!