Better You

A-Z Persiapan Pesta Malam Tahun Baru yang Spektakuler

  by: Silvya Winny       29/12/2016
  • Kebagian jatah untuk menggelar pesta Malam Tahun Baru di rumah Anda bisa mendadak bikin Anda stressful. Drama dimulai dari tekanan untuk membuat pesta yang tidak mengecewakan, dengan bujet yang tidak ingin terbuang percuma. Ah, tenang. Cosmo sudah siapkan A sampai Z cara untuk membuat pesta Anda berjalan meriah dan tak terlupakan.

    A-Team
    Pesta Anda akan berlalu percuma kalau tanpa teman-teman squad Anda, jadi pastikan mereka available di hari Anda melangsungkan pesta. Dan yang terpenting, kesepakatan soal lokasi supaya tidak ada yang missed.

    Beauty Product
    Jangan ketinggalan gosip seru gara-gara Anda mesti minggir mencari tempat aman untuk merapikan makeup yang mulai memudar. Pastikan wajah Anda cukup “tebal” dengan moisturiser, primer, highlighter yang menjauhkan dari bahaya oily dan membuat makeup tahan lama. Oh ya, mascara juga! Karena sebenarnya malam pergantian tahun itu lebih mellow dari The Notebook.



    Cocktails
    Jika Anda jadi host pesta tahun baru, hal yang tak boleh lupa adalah cocktail. Pesta tanpa cocktail, mau jadi apa? Buat satu minuman yang Anda kuasai dan pastikan jumlahnya cukup untuk tamu-tamu Anda nantinya ya. Hmm, minuman apa ya? Yang gampang sih, Sparkling Gin!

    Dekorasi
    Ini adalah kebutuhan mandatori pesta malam Tahun Baru. Tidak harus yang fancy, Anda bisa belanja kebutuhan pesta dengan royal di toko yang memberi tarif flat untuk semua barang, kan? Ambil semua dekorasi meriah yang Anda temukan.

    via GIPHY

     

    Entertainment
    Bukan hiburan sekelas film Magic Mike – tapi kalau itu sangat Anda, silakan sih. Persiapkan dari jauh-jauh hari supaya Anda hanya konsen ke soal konsumsi saat jelang hari H. Sekarang kan sudah ada Spotify atau Apple Music, manfaatkan saja itu. Susun playlist sesuai selera musik Anda.

    Flirting
    Kunci utama dari flirting adalah kontak mata. Tentukan target dan buat kontak mata paling tidak tiga kali. Jangan memandang terus-terusan yaa, yang ada ia malah menjauh. Jika ia “menyambut” kode Anda, bawa ia ke ruang sebelah (yang lebih kalem) supaya Anda bisa saling kenalan lebih jauh. Jangan lupa lemparkan senyuman buatnya ya.

    via GIPHY

     

    Glitter
    Jangan juga tiba-tiba muncul dengan busana kelap-kelip yang ganggu. Sematkan glitter  di eyeshadow atau rambut, atau bisa juga untuk dekorasi es baru Anda dengan edible glitter flakes. YES!

    Happy New Year
    Antara pukul 9 sampai 12, pasti jadi momen-momen mellow setelah melihat happy moments setahun ke belakang. Aww! Juga, manfaatkan waktu iniuntuk membuat resolusi apa yang akan Anda lakukan di tahun depan. Sehingga ketika jarum jam sampai di pukul 12.00 Anda bisa teriak: “HAPPY NEW YEAR!” dengan perasaan lega bercampur semangat.

    via GIPHY

     

    Instagram
    Ajak the girls untuk buat first selfie di 2017 lalu upload di Instagram Anda. Pakai hashtag kalau bisa, #2017TahunTanpaPatahHati.

    Jewels
    Sudah lama disimpan, maka Tahun Baru adalah kesempatan Anda untuk mengeluarkan perhiasan berkilau Anda. Mainkan!

    via GIPHY

     

    Killer Oufit
    Terlihat cantik untuk malam Tahun Baru makin mudah diwujudkan sekarang. Desember, itu kan bulannya #HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional), yang Cosmo yakin sudah Anda manfaatkan untuk beli keperluan cantik di pesta. Sudah, kan?

    Lampu
    Kecil tapi penting! Tanpa lighting yang baik, pesta Anda bisa saja terasa plain. Tempatkan disco ball di tengah ruangan supaya tampak lebih hidup!

    Makanan
    Jangan lupa pikirkan keadaan perut tamu-tamu Anda. Thanks to delivery online yang bisa menjadi penyelamat di kala Anda sedang kehabisan makanan. Hmm, usahakan jampai sampai kehabisan sih ya.

    Netflix
    Dengan koneksi internet yang cepat dan baik, Netflix akan jadi penyelamat Anda. Minta teman Anda pilih filmnya dan tonton bersama.



    Organisir
    Kalau Anda jadi host pesta, ada baiknya buat checklist dari mulai mengatur dekorasi, entertainment, makanan, minuman, dan guest-list yang akan datang ke pesta. Jadi, saat H-1 Anda bisa menikmati waktu dengan lebih santai.

    Plastik
    Dari mulai piring, gelas, sendok, segalanya... demi menyelamatkan biaya manicure lucu yang sudah Anda keluarkan sebelum pesta!

    Quit Panicking
    Ada saja sesuatu yang bisa membuat Anda diserang kepanikan di malam Tahun Baru. “Belum kerja”, “belum ketemu jodoh”, “belum tercapai nih target kurus di tahun ini”, “harusnya kan tahun ini saya nikah.” Tarik napas. Mungkin tahun 2017 ini cukup menjanjikan buat Anda nanti. Yang terpenting sekarang, rayakan dulu malam spesial nanti bersama orang-orang terdekat Anda. Dengan begitu, 2017 makin terasa ringan buat Anda.

    Resolusi
    Buat kalau Anda butuh, tapi kalau Anda merasa tidak butuh ya sudah. Asalkan jangan terlalu 

    Sparkling
    Think, Great Gatsby! Persiapan pesta pasti terasa “sejentik jari”!

    via GIPHY

     

    Tema
    Entah itu punya pesta sendiri atau diundang teman ke sebuah restoran, rasanya punya tema busana yang sama dengan the girls bakal terasa seperti Natal keluarga Kardashian gitu dehh... Lagipula, jika di-upload di sosmed pun pasti mengundang banyak “like”.

    Undangan
    No, no, no buat apa cetak undangan kalau Anda bisa membuat e-invitation yang lucu dan “mengundang”. Unduh juga font menarik yang sekarang ini mudah kok Anda dapatkan gratis!

    Very Important
    Nikmati pesta Anda..... dengan maksimal!

    Water
    Kalau sudah terlalu banyak minum alkohol yang Anda konsumsi, berikan tubuh air secukupnya ya. Jangan lupa pesan penting Cosmo ini.

    via GIPHY

     

    X.O.X.O
    Tidak punya rencana apa-apa malam Tahun Baru nanti? 3 kata: maraton Gossip Girl saja. Undang the girls datang ke rumah! #Lovelife

    Y.O.L.O
    Live by the YOLO rule. It’s NYE after all!

    Zzzz
    Sleep easy after having the Best. Night. Ever. (Silvya Winny / VP / Image: Shutterstock, GIPHY)

    via GIPHY

    Happy New Year dari Cosmopolitan Indonesia!

     

    Baca Juga: