Lifestyle

5 Buku Fiksi Pilihan Cosmo Bulan Desember

  by: Hana A. Devarianti       19/12/2016
  • Holiday is coming! Punya rencana untuk bersantai sambil ditemani kopi atau teh hangat dan membaca buku? Kalau begitu, lima buku fiksi pilihan Cosmo ini bisa jadi opsi untuk Anda. Psst, buku ini juga cocok dijadikan hadiah natal, lho!

     



    Saroong Party Girls by Cheryl Lu-Lien Tan


    Ini adalah kisah tentang Jazzy, wanita muda yang hidup di tengah kemewahan kota Singapura yang bergelimang harta. Disampaikan dengan gaya Singlish, novel ini menyuarakan harapan seorang wanita muda yang “terjebak” di antara tradisi lama dan materialisme modern yang memabukkan. (Kinokuniya, Rp274.000,-.)

     


     

    Wedding Cocktails: Cocktails for Three & The Wedding Girl by Madeleine Wickham

    Madeleine Wickham atau yang lebih dikenal dengan nama pena Sophie Kinsella menggabungkan dua cerita berbeda dalam satu buku. Cerita pertama, Cocktails For Three, tentang tiga orang wanita yang charming dan sukses. Sedangkan, The Wedding Girl, tentang dilema seorang wanita yang sedang menyiapkan pernikahannya. Keduanya cerdas dan mengundang tawa! (Periplus, Rp232.000,-.)

     

    Purity by Jonathan Franzen

    Pip Tyler tidak pernah mengetahui masa lalunya. Ia hanya tahu kalau Purity adalah nama aslinya, dan dia memiliki student debt serta ibu yang sangat tertutup. Kemudian hadir Andreas Wolf, seorang “penjahat” internet dan provokator karismatik yang bisa mengungkap misteri masa lalunya. (Periplus, Rp118.000,-.)



     

    The Regulars by Georgia Clark

    Kehidupan tiga sahabat Evie, Krista, Willow yang biasa-biasa saja berubah saat mereka bertemu dengan Pretty. Tiba-tiba mereka jadi pusat perhatian bak supermodel. Namun, di saat yang bersamaan hal ini membawa sisi gelap dalam kehidupan mereka. Sebuah novel yang menghibur, seksi, juga witty! (Kinokuniya, Rp277.000,-.)

     

    The Vegetarian by Han Kang

    Novel pemenang penghargaan bergengsi Man Booker International Prize ini bercerita tentang Yeong-hye dan perjuangannya sebagai seorang wanita untuk membebaskan diri. Dengan gaya yang dark, novel karya penulis Korea Selatan ini mengakat tema pemberontakan dan hal yang tabu, kekerasan dan erotisme, juga “metamorfosis” manusia. (Periplus, Rp150.000,-.)

     

    Akreditasi Foto

    Fotografer dan Digital Imaging: Richard Gartodus

    Book stylist: Hana Devarianti

    (Hana Devarianti/FT/Image: www.goodreads.com)