Celebrity

12 Famous Mother-Daughter Duos

  by: Sky Drupadi       22/12/2016
  • Selebriti di Hollywood mungkin sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Dan tak jarang, para selebriti yang berbakat ini memiliki hubungan keluarga. Merayakan mother's day tahun ini, berikut mother-daughter duo Hollywood yang bisa menginspirasi!

     

    Goldie Hawn – Kate Hudson




    Pasangan ibu-anak ini bukan hanya berbakat dan cantik, tetapi juga memiliki hubungan yang sangat erat. Aktris Goldie Hawn mulai melejit namanya setelah memerankan Toni Simmons dalam film Cactus Flower pada tahun 1969, di mana ia memeroleh piala Oscar pertamanya. Kate Hudson, yang lahir pada tahun 1979, juga memenangkan piala Oscar-nya yang pertama di umur 21 tahun untuk perannya dalam film Almost Famous. Like mother, like daughter!

     

    Lisa Bonet – Zoe Kravits


    Mudah mengasosiasikan nama belakang Zoe dengan sang ayah, Lenny Kravitz. Namun sang ibu, Lisa Bonet, juga merupakan aktris yang dikenal dengan perannya sebagai Denise Huxtable dalam hit show The Cosby Show, yang ia perankan dalam lebih dari 100 episode. Sedangkan anaknya, Zoe Isabella Kravitz, mendominasi layar lebar dengan film-film seperti X-Men: Days of Future Past, Divergent, dan Mad Max: Fury Road.

     

    Melanie Griffith – Dakota Johnson


    Melanie Griffith sudah ada di industri perfilman sejak tahun 1969. Terkenal dari film Something Wild dan Working Girl, sang ibu menikahi aktor Don Johnson dan melahirkan anaknya pada tahun 1989. Dan Dakota? Namanya langsung melejit sejak jadi bintang utama Fifty Shades of Grey. Dalam Instagram-nya, sang ibu sering mem-posting foto bersama Dakota dengan caption manis seperti “My beautiful Dakota” dengan emoticon hati. How sweet!

     

    Jada Pinkett Smith – Willow Smith


    The Smiths mungkin merupakan keluarga yang sudah dikenal di Hollywood. Namun ketangguhan Jada Pinkett Smith sebagai seorang aktris, penyanyi, dan businesswoman sangat terlihat pada anaknya yang paling muda, Willow Smith. Masih berumur 16 tahun, adik dari Jaden Smith ini sudah memiliki masa depan yang cemerlang. Ia merupakan musisi termuda yang masuk ke label Roc Nation, bermain film, dan juga merupakan ambassador untuk Project Zambi. Parenting done right!

     

    Susan Sarandon – Eva Amurri


    Aktris Eva Amurri memiliki ibu yang hebat untuk dijadikan inspirasi. Susan Sarandon merupakan pemenang Oscar, pemenang BAFTA, dan juga memenangkan lima penghargaan Emmy untuk peran-perannya di TV. Mengikuti jejaknya, sang anak juga aktif dalam film dan TV, bahkan pernah bermain bersama ibunya sebagai bintang tamu dalam acara TV Friends, di mana Susan harus menampar wajah Eva. Thankfully, tamparan tersebut hanya untuk komedi!

     

    Judy Garland – Liza Minelli


    Siapa sangka seorang aktris legendaris akan melahirkan aktris legendaris pula? The Wizard of Oz, yang diperankan oleh Judy Garland, merupakan salah satu harta karun dalam dunia perfilman. Dan karier aktris bersuara emas ini pun kian meningkat. Mewarisi bakat ibunya, Liza Minelli tumbuh menjadi performer yang spektakuler. Ia menguasai layar lebar, theatre, dan juga musik. Liza merupakan salah satu dari 16 selebriti yang telah menerima penghargaan Oscar, Tony, Emmy, dan juga Grammy. Wow!

     

    Janet Leigh – Jamie Lee Curtis


    Apakah Anda pernah nonton film Psycho? Horor klasik tahun 1960 ini merupakan salah satu film horor terbaik sepanjang masa dengan Janet Leigh sebagai Marion Crane. Aktris cantik ini melahirkan Jamie Lee Curtis pada tahun 1958 dan ia pun memulai kariernya di dunia perfilman dalam film horor Halloween saat berumur 20 tahun. Sepertinya pasangan ibu-anak ini sangat senang dengan hal-hal menyeramkan!

     



    Peggy Lipton – Rashida Jones


    Rashida Jones dikenal sebagai Ann Perkins dalam acara TV Parks and Recreration. Namun, aktris lulusan Harvard ini juga bermain dalam film-film hit box office seperti The Social Network, The Muppets, dan film komedi I Love You, Man. Ternyata, bakat acting ini diturunkan langsung dari ibunya, Peggy Lipton, yang memerankan Julie Barnes dalam acara TV The Mod Squad. Untuk peran tersebut, mantan istri Quincy Jones ini mendapatkan empat nominasi Emmy dan memenangkan sebuah Golden Globe. Dengan suksesnya karier Rashida saat ini, semoga ia cepat menyusul jejak sang ibu!

     

    Debbie Reynolds – Carrie Fisher


    Apa persamaan Debbie Reynolds dan Carrie Fisher? Mereka sama-sama bintang besar! Ibu dan anak ini memerankan peran penting dalam film-film ikonik. Sang ibu bermain dalam film musikal klasik, Singin' in the Rain, dan sang anak menjadi tokoh ikonik Princess Leia dalam tiga film pertama Star Wars. Kisah hidup mereka sebagai ibu dan anak dapat bisa Anda tonton dalam film dokumenter Bright Lights: Starring Debbie Reynolds and Carrie Fisher. Duo yang hebat!

    Yolanda Hadid – Bella Hadid

    Tenang, Cosmo tidak melupakan sang kakak dari keluarga, Gigi Hadid. Namun Yolanda dan Bella merupakan duo mother-daughter yang inspiratif. Pada tahun 2012, keduanya didiagnosa penyakit Lyme yang diakibatkan oleh sebuah bakteri. Walaupun berat, mereka melawan penyakit ini bersama. Sang ibu, yang terkenal dari reality show The Real Housewives of Beverly Hills, bekerja sebagai model selama 15 tahun di masa mudanya. Sekarang, wajah Bella pun bisa dilihat dalam berbagai iklan dan fashion show. Nothing can stop them!

    Blythe Danner – Gwyneth Paltrow

    Siapa yang tidak kenal dengan Gwyneth Paltrow. Aktris berambut pirang ini mulai naik daun setelah bermain dalam film Seven bersama Brad Pitt. Setelah itu, ia memerankan berbagai karakter memorable seperti Pepper Potts dalam Iron Man dan Holly Holliday dalam Glee. Bakat dan kecantikannya berasal dari sang ibu, Blythe Danner, yang merupakan aktris pemegang penghargaan Emmy serta Tony. Mau melihat the dynamic duo in action? Tonton saja film Slyvia (2003), dimana mereka memerankan on-screen mother and daughter!

    Sophia Latjuba – Eva Celia

    Jago acting, bernyanyi, dan unbelievably beautiful. Itulah Sophia Latjuba dan sang anak, Eva Celia. Sophia, yang merupakan campuran Jerman-Bugis, sudah bermain film layar lebar sejak tahun 1987. Eva melanjutkan nama baik ibunya dengan bermain film seperti Adriana, dan yang terbaru, Pendekar Tongkat Emas. Berasal dari keluarga musikal, gadis kelahiran 1992 tersebut juga baru saja merilis album, And So It Begins. Sepertinya Cosmo tidak akan bosan melihat kegiatan pasangan ini! (Sky Drupadi / FT / Image: Doc. Instagram Various)

     

    BACA JUGA:

    5 Kado Pilihan untuk Hari Ibu

    Inilah Cara Selebriti Rayakan Mother's Day

    Contek Gaya Zoe Kravitz yang Unik dan Quirky

    Willow Smith, Ikon Terbaru Chanel