Lifestyle

Museum Yang Harus Anda Kunjungi di Singapura

  by: RedaksiCosmopolitan       24/12/2016
  • Walaupun Singapura merupakan negara yang kecil, namun negara ini tetap memiliki sejarah yang kaya dan menarik. Yes, sang Lion City ini lebih dari Marina Bay Sands dan Orchard, lho. Bingung mau kemana lagi saat liburan ke Singapura? Jawaban dari Cosmo adalah: MUSEUM! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Instagram @acm_sg @natmuseum_sg @peranakanmuseum @mintmuseumoftoys @trickeyemuseumsg @nationalgallerysingapore)

    National Museum of Singapore

     

    A photo posted by National Museum of Singapore (@natmuseum_sg) on



    Dengan gaya arsitektur kolonial, museum ini bisa membawa Anda kembali ke masa lampau. Tentu saja, museum yang terletak di Stamford Road ini merupakan museum tertua di Singapura! Isinya? Harta karun nasional yang sangat berharga! Gedung ini juga sering digunakan untuk acara festival dan instalasi seni yang menarik.
    Stasiun MRT Terdekat: Bras Basah

     


    National Gallery Singapore

    Mengoleksi lebih dari 8000 karya seni, National Gallery Singapore merupakan museum dengan koleksi terbanyak dari Singapura dan Asia Tenggara di seluruh dunia. Dengan 4 galeri berbeda, museum ini tidak hanya memamerkan karya seni modern, tetapi juga menceritakan kultur dan hubungan Singapura dengan negara-negara lain di dunia. Tempat yang tepat untuk mencari inspirasi!
    Stasiun MRT Terdekat: City Hal atau Clarke Quay

     

    Asian Civilisations Museum

    Bila ingin mengetahui sejarah keturunan orang Asia di Singapura, maka museum ini tempat yang tepat untuk mempelajarinya. Disini, Anda dapat menikmati lebih dari 1300 artefak dari Asia mulai dari kaligrafi, patung-patung, woodwork, dan juga tekstil.
    Stasiun MRT Terdekat: Raffles Place

     

    MINT – Museum of Toys

    Baik anak kecil maupun orang dewasa pasti akan menganga saat melihat berbagai macam pernak-pernik dan mainan vintage. Walaupun museum ini kecil dalam ukuran, namun koleksinya bisa membuat para penggemar mainan terkagum-kagum. Saat puas melihat-lihat benda koleksi, Anda dapat membeli souvenir dan mainan di lantai dasar. Fun!
    Stasiun MRT Terdekat: City Hall

     



    Peranakan Museum

    Sama halnya dengan Indonesia, negara Singapura selalu bangga akan keberagaman masyarakatnya. Itulah maksud dari keberadaan Peranakan Museum. Melalui benda-benda peninggalan mulai dari alat masak ataupun tempat tidur, para pengunjung seakan diceritakan masa lalu para pedagang Tiongkok dan India yang bersinggah di Singapura. Must visit!
    Stasiun MRT Terdekat: City Hall

     

    Trick Eye Museum

    Suka dengan ilusi penglihatan? Coba kunjungi Trick Eye Museum di Resorts World Sentosa. Tidak seperti galeri biasa, museum ini dipenuhi dengan karya-karya interaktif yang mengajak Anda “berpartisipasi”. Kejutkan teman-teman Anda dengan mem-posting foto sedang duduk di langit-langit rumah, atau Anda sedang berada di dalam mulut sebuah binatang buas!
    Stasiun MRT Terdekat: Harbourfront (melanjutkan dengan Sentosa Express)

     

     

    BACA JUGA:

    5 Acara Natal Paling Seru di Singapura

    Menikmati Sentuhan Seni dari Singapura

    Menjelajahi Lebih Dalam Singapura

    Destinasi Wajib di Singapura