Beauty

7 Cara Menguasai Makeup Ala Korea

  by: Ainjia Phioltia Paat       18/12/2016
  • Gaya makeup Korea yang fresh dan dewy kini telah memiliki begitu banyak penggemar di seluruh dunia. Bagaimana agar Anda juga dapat mengaplikasikannya dengan sempurna? Cosmo berikan contekannya!




    1. Hindari Contouring

    Berbeda dengan makeup ala Amerika, dandanan Korea tampak lebih halus dan natural sehingga jarang menampilkan shading yang tebal. Sebaliknya, ciptakan ‘kanvas’ yang halus dan mulus, bersih tanpa cela. Try: SK-II Facial Treatment Mask, Rp179.000,-.

    masker dan produk SK-II Facial Treatment Mask

     

    2. BB atau CC Cream

    BB cream dan CC cream adalah penyelamat Anda untuk lebih praktis menciptakan kulit wajah dengan warna yang merata dan tampak flawless. Gunakan salah satunya setelah mengaplikasikan serum dan moisturizer. Jika ingin lebih menghemat waktu, Anda dapat menggunakan BB cream atau CC cream dalam bentuk cushion yang kini nyaris dimiliki oleh semua brand kecantikan. Cosmo loves: Dior Capture Total Dreamskin Perfect Skin Cushion

    Dior Capture Total Dreamskin Perfect Skin Cushion

     

    3. Kulit Berkilau

    Untuk meraih kulit yang tampak senantiasa bercahaya, Anda sebaiknya menghindari penggunakan compact powder. Cukup gunakan loose powder, lalu bubuhkan highlighter bubuk pada tulang pipi, dagu dan area sekitar bawah mata. Anda juga dapat memilih highlighter berbentuk krim yang diaplikasikan sebelum loose powder. Try: Laneige Cushion Highlighter, Rp350.000,-.

    Laneige Cushion Highlighter

     

    4. Kesan ‘Basah’

    Untuk meraih efek dewy, semprotkan facial mist setelah seluruh makeup selesai diaplikasikan lalu biarkan meresap secara natural. Bawa facial mist ke mana pun Anda pergi untuk memberikan kesegaran ketika kulit terasa lebih kering. Coba: Kiehl's Cactus Flower & Tibetan Gingseng Hydrating Face Mist, Rp400.000,-.

    Kiehl's Cactus Flower & Tibetan Gingseng Hydrating Face Mist

     

    RELATED VIDEO: Cara Mendapatkan Efek Korean Dewy





    5. Lipstik Cerah

    Salah satu ciri khas make up wanita Korea adalah tidak takut menampilkan bibir berwarna cerah untuk sehari-hari, mulai dari pink, fuchsia, peachy pink, bright orange hingga merah. Agar lebih seduktif, mereka kerap menciptakan gradient lips, yang juga dikenal sebagai ombre atau bitten lips, yaitu bibir yang berwarna lembut dengan sentuhan warna lebih cerah di bagian tengahnya. Teknik ini dapat diraih menggunakan lip tint, lip cream atau lipstik. Cosmo likes: Lancome Juicy Shaker, Rp375.000,-.

    Lancome Juicy Shaker

     

    6. Mata Sendu

    Jangan bayangkan Anda mewarnai kelopak mata dengan gaya smoky atau melukis cat-eyes yang tajam dan tegas. Para wanita Korea lebih menyukai mata yang tampak sendu dan innocent, sehingga mereka biasanya hanya memakai eyeshadow warna natural pada kelopak mata dan garis bulu mata bawah, lalu memulaskan eyeliner dengan bentuk yang melengkung ke bawah. Try: Shu Uemura Nude Atelier Warm Color Palette, Rp

    Shu Uemura Nude Atelier Warm Color Palette

     

    7. Alis Natural

    Wanita Korea selalu mendefinisikan alisnya sebelum bepergian, namun tidak dengan bentuk yang tajam dan melengkung. Bentuk yang disukai adalah lurus, tebal, natural dan terlihat youthful, bak seorang wanita remaja yang tak pernah mencabut alisnya. Untuk meraihnya, arsir alis menggunakan eyebrow pencil warna cokelat, lalu sikat dengan eyebrow brush. Coba: Canmake Eyebrow Liquid, Rp75.000,-.

    Canmake Eyebrow Liquid

    (Poppy Septia /AP/Image: Courtesy of Laneige, Canmake, Shu Uemura, SK-II, Lancome, Kiehl's, Dior)

     

    Baca juga:

    Cara Makeup Ala Song Hye Kyo

    10 Langkah Perawatan Kulit ala Korea

    7 BB Cushion Terbaik Versi Cosmo