Beauty

5 Langkah Makeup Mudah agar Mata Tampak Lebih Besar!

  by: Ainjia Phioltia Paat       24/12/2016
  • Bentuk mata yang tak seperti para putri Disney tak harus buat Anda jadi sedih. Berikut Cosmo berikan trik agar mata Anda dapat terlihat lebih lebar dan indah!

    1. Aplikasikan concealer.
    Dark circles dapat membuat tampilan mata lebih kecil dan tampak lelah. Aplikasikan concealer dengan warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit untuk efek mencerahkan. Try: Cle de Peau beaute Concealer, Rp700.000,-.


    2. Gunakan teknik tightlining.
    Tarik garis tipis dengan menggunakan liquid eyeliner tepat pada tumbuhnya bulu mata untuk efek mata lebih besar. Garis eyeliner yang terlalu tebal hanya akan membuat tampilan mata lebih kecil. Try: Illamasqua Precision Ink, Rp240.000,-.




    3. Jangan lupakan eyelash curler.
    Bulu mata yang lentik dapat membuat mata tampak lebih besar dan ‘terbuka’. Pastikan Anda menggunakan eyelash curler yang berkualitas agar bulu mata tidak mudah patah. Tr: Bobby Brown Gentle Curl Eyelash Curler, Rp350.000,-.


    4. Gunakan maskara.
    Maskara memegang peranan penting untuk membuat mata terlihat lebih besar. Aplikasikan 2 lapis maskara berwarna hitam, dan jangan lupa sapukan sedikit tambahan pada bulu mata bagian luar untuk efek mata ‘terbuka’. Cosmo loves: Nars Audacious Mascara, Rp415.000,-.




    5. Eyeliner putih pada waterline.
    Gunakan eyeliner pensil berwarna putih pada waterline (garis dimana bulu mata bagian bawah tumbuh), untuk efek mata lebih besar secara instan. Bila ingin lebih natural, Anda dapat mengganti eyeliner putih dengan eyeliner berwarna champagne. Cosmo likes: NYX Jumbo Eye Pencil warna Milk, Rp70.000,-.


    (Agnes Oryza/AP/Image: doc. Osuleo/iStock/Thinkstock)