Love & Sex

Cara Agar Tetap Stay Cool Saat Putus Cinta

  by: Silvya Winny       27/12/2016
  • Cosmo mengerti jika Anda sedih dan sakit hati saat si dia memutuskan hubungan. Tapi sebagai seorang fun fearless female, Anda harus tetap terlihat cool meski saat putus cinta. Caranya, simak lima tip berikut ini!

    Jangan Menangis Berlebihan
    Mungkin Anda pernah berangan-angan menikah muda dan menghabiskan masa depan dengannya, namun impian tersebut kandas saat ia memutuskan hubungan. Yang perlu Anda lakukan adalah jangan panik dan menangis tak terkontrol. Tetap tenang agar bisa berpikir jernih dan lanjutkan aktivitas seperti biasa.

    Jangan Minta Dia Mengubah Keputusannya
    Memintanya kembali hanya akan membuat Anda merasa bahagia sesaat demi menghindari patah hati. Hal itu memang bisa menahan rasa sakit meski hanya sementara. Jangan sampai Anda menjatuhkan harga diri agar bisa selalu bersamanya.



    Katakan Anda Setuju
    Dia ingin pergi dari kehidupan Anda? That’s fine! Katakan Anda setuju dengan keputusannya. Mungkin dia punya pandangan lain untuk menjalani masa depan. Jika dalam suatu hubungan ada satu pihak yang tak bahagia, lebih baik berpisah saja. Apabila perpisahan membuat dia lebih senang, Anda juga harus anggap itu pilihan yang tepat.

    Katakan Anda Baik-baik Saja
    Katakan padanya untuk tak perlu khawatir karena Anda baik-baik saja. Tapi ingat, saat mengatakan hal ini di hadapannya, lakukan dengan tegas dan meyakinkan. Meski dalam hati merasa sedih, saat itu Anda harus bisa buat dia percaya meski hanya pura-pura. Dari situ, ia akan melihat Anda sebagai wanita yang tegar. 

    Move On dengan Lapang Dada
    Yup, ini yang paling penting. Butuh waktu untuk sembuh dari putus cinta. Saat recovery, jangan juga merusak diri Anda untuk melampiaskan kesedihan atau menyimpan dendam padanya. Jangan juga hubungi dia dulu meski Anda merindukannya. Coba alihkan dengan melakukan hal yang membuat hati senang dan bahagia. (Soca Massardi/VP/Image: Columbia Pictures)

     

     



    BACA JUGA:

    Cara Menyiasati Rasa Canggung di Kencan Pertama

    5 Tanda Pria Tidak Serius Mengajak Kencan

    4 Cara Raih Kencan Sempurna

    Ini yang Ada di Pikiran Pria Tentang Kencan Pertama