Love & Sex

7 Perlakuan Agak Lebay Yang Ternyata Disukai Pria

  by: Silvya Winny       1/12/2017
  • Tidak semua pria suka diperlakukan lebay dan cenderung cheesy. Please, jangan coba-coba menabur kelopak mawar di tempat tidurnya (jangan!) Karena hanya ada beberapa saja yang bisa membuat hati mereka meleleh. Dan itu adalah.....

    Kejutkan Ia dengan Sebuah Hadiah: Karena Anda Mau
    “Pacar saya tiba-tiba mengirimkan paket isinya: sebuah gelang customized yang berisi pesan 'F*ck, I love you.'  Sepertinya ia sadar sudah lama saya tidak memakai gelang kulit tua saya. Soalnya saya dapat hadiah ini kurang dari seminggu setelahnya. Tandanya ia mikirin saya, dan perbuatannya itu cukup menyentuh hati,” kata Jacob. P, 27 tahun.

    Kalungkan Lengan Anda ke Dia
    Ternyata sebuah pelukan efeknya lebih dirasakan pada si penerima, lho. Artinya, rangkulan Anda efeknya jauh lebih besar pada si dia daripada Anda sendiri. Menurut studi yang diterbitkan dalam sebuah jurnal berjudul Archives of Sexual Behavior, sebuah pelukan dikaitkan dengan tingkat kepuasan hubungan bagi pria dibandingkan dengan wanita. Meski demikian, Anda dapat meraih keuntungan neurobiologis dari berpelukan, ujar Brittany Jakubiak, coauthor dari penelitian tentang sentuhan kasih sayang dalam hubungan.  Hampir semua tipe sentuhan (pegangan tangan juga dihitung) mendekatkan Anda pada rasa dekat dan bahagia.



    Berikan Usapan Lembut
    Anda telah sedikit mengurangi bebannya saat mengusap tubuhnya dengan lembut. Karena di saat yang bersamaan tubuhnya menghasilkan reaksi psikologis yang besar. Saat mengusap, “otaknya mengeluarkan dopamin, hormon bahagia, serta oksitosin (hormon ikatan), yang mengurangi tingkat stres,” ungkap Elizabeth Schoenfeld, PhD, seorang psikolog sosial. Tambahan bonus lagi: tak cuma dia, ini bisa mengurangi kadar stres Anda.

    Buat Ia Merasa Beruntung
    Bukan, bukan di ranjang. Di sebuah permainan yang mengharuskan Anda pilih nomor spesial, sebut angka yang punya arti baginya; hari ulang tahun, hari anniversary Anda berdua, just to make the gesture more meaningful.



     

    Tinggalkan Ia Surat
    Di zaman serba digital ini rasanya melihat sesuatu yang ditulis tangan memiliki ikatan emosional daripada hanya ketikan pesan, atau suara. Bila membuat kartu saja sudah terbilang impresif, tambahkan lagi speed kreativitas Anda dengan meninggalkan sesuatu di suatu tempat tak terduga. Tulis pesan di pisangnya (pisang sungguhan). Atau di buku catatannya!

    Serahkan Remote TV Untuknya
    Kali ini biarkan ia yang pilih serial yang mau Anda tonton seharian. Pengorbanan kecil yang berbuah manis, serial Ray Donovan misalnya, yang pasti Anda suka. Self-lessness is sweet!

    Buatkan Ia Snack Enak
    Pepatah lama ada benarnya: jalan termudah ke hati pria adalah lewat....perutnya. Buatkan ia tak harus se-fotogenik kue-kue di Pinterest, tapi kue buatan tangan Anda sendiri. (Silvya Winny / Image: Shutterstock / Click Photos, dok. GIPHY )