Lifestyle

7 Trik Minum Wine yang Wajib Anda Ketahui

  by: Kezia Calesta       26/12/2017
  • Bila Anda suka minum wine dan Anda memiliki satu (atau beberapa) botol di rumah, simak 8 trik ini untuk membuat wine experience Anda semakin nikmat!

     



    1. Buatlah es batu dengan wine Anda

    Saat mau menikmati wine yang dingin, terkadang Anda menambahkan es batu ke dalam gelas. Tegukan pertama pasti akan nikmat, namun saat es batu meleleh, wine pun akan tercampur dengan air dan membuat rasa anggur jadi lebih hambar.

    Untuk menghindari hal tersebut, lakukan trik ini: tuang wine ke dalam cetakan es batu dan simpan di dalam kulkas selama 48 jam. Dengan es batu yang terbuat oleh wine, rasa minuman Anda akan tetap terjaga meski es batunya sudah meleleh! Psst... es batu anggur Anda juga bisa dicairkan dan digunakan untuk memasak, lho.

     

    2. Gunakan coffee filter bila penutup botol hancur

    Bila penutup atau wine cork yang dipakai hancur dan jatuh ke dalam botol, gunakan filter kopi dan letakkan di atas gelas sebelum menuangnya. Dengan begitu, Anda tidak harus repot memisahkan serpihan cork dari minuman dengan sendok, kan?


     

    3. Dinginkan wine dalam 10 menit dengan air, es batu, dan garam

    Tuang air dingin dan es batu ke dalam ember, lalu tambahkan garam untuk melelehkan es batu dan menaikkan suhu air. Letakkan botol wine ke dalam ember, kemudian tambahkan lagi es batu. Anggur Anda akan dingin setelah 10 menit!

     

    4. Dinginkan wine hangat dalam 20 menit

    Yes, it's possible! Jika persediaan es batu Anda habis, basahkan paper towel (tahu lembaran tisu besar yang biasanya disediakan dalam WC umum?) dengan air dingin dan bungkus botol wine Anda. Masukkan ke dalam freezer selama 20 menit, and enjoy.



     

    5. Tidak ada pembuka botol? Gunakan kunci

    Masukkan kunci rumah Anda ke dalam wine cork dari sudut yang miring, kemudian dorong kunci searah jarum jam agar penutup botol terputar dan lebih mudah untuk dibuka.

     

    6. Simpan wine dalam posisi miring di kulkas

    Dengan menyimpan botol wine Anda di posisi terlentang dalam kulkas, Anda dapat membantu mencegah oksidasi dan membuat anggur lebih tahan lama.

     

    7. Wine murah akan terasa lebih lezat dengan buah beri

    Anda punya anggur yang harganya cukup murah? Tingkatkan kualitas rasanya dengan menambahkan irisan buah beri seperti stroberi dan blueberry. Rasanya akan lebih segar dan lezat, dan tampilannya juga lebih cantik!

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Cosmopolitan US / Ruben Chamorro / Katie Buckleitner / Shutterstock / Clickphotos)