Lifestyle

4 Destinasi Liburan Akhir Tahun Paling Hits

  by: Hana A. Devarianti       1/12/2017
  • Congratulation ladies, Anda telah melewati tahun ini dengan fearless. Kini, saatnya merayakan keberhasilan dengan rehat sejenak dan berlibur. Bingung mau ke mana? No worries. Cosmo sudah pilih empat destinasi liburan akhir tahun paling hits buat Anda!

     

    Kamboja



    Bulan Desember ternyata jadi waktu paling tepat untuk mengunjungi salah satu negara Asia Tenggara ini. Pada bulan tersebut, musim hujan baru saja mulai sehingga Anda bisa menikmati pemandangan yang didominasi warna hijau bak zambrud.

    Saran Cosmo, Anda harus mengunjungi kompleks candi Angkor Wat yang ada di kota Angkor, Provisin Siem Reap. Peninggalan bangunan khas Hindu yang ada sejak abad ke-12 ini diyakini sebagai bangunan keagamaan paling besar di dunia. Kompleks candi ini terkenal bukan hanya karena luasnya saja tetapi juga karena reliefnya yang indah. Sempatkan juga island hopping di bagian selatan negara ini. Pantainya yang masih “perawan” dan asri membuatnya jadi tempat yang tepat untuk dijuluki sebagai tropical paradise.

     

    [ BACA JUGA: Tips Pergi Liburan Dengan Bawa Satu Koper Kabin ]

     

    Melbourne, Australia

     

    A post shared by Melbourne (@visitmelbourne) on

    Kota artsy yang satu ini tentu saja ada dalam daftar destinasi liburan akhir tahun paling hits Cosmo. Bagaimana tidak? Kota ini sudah memegang titel hipster bahkan sebelum kata itu jadi populer. Coba saja jelajahi laneways kota ini yang dipenuhi dengan coffee shop dan kafe. Melbourne juga terkenal dengan speakeasy bars yang tersembunyi di berbagai tempat edgy kota. Beberapa restoran terbaik di dunia, seperti Attica dan Tonka, juga ada di kota ini.

    Yang tidak kalah unik dari Melbourne adalah Anda bisa menemukan street art yang keren di sudut-sudut kota. Salah satunya adalah karya seniman grafiti terkenal asal Inggris, Banksy. Tidak perlu khawatir soal cuaca, karena di Australia musim panas justru datang di akhir tahun. Psst, ini berarti foto-foto Anda akan semakin apik berkat natural light. Ah, totally Intasgrammable!

     



    Budapest, Hungaria

     

    A post shared by Budapest (@budapest_hungary) on

    Kalau berencana pergi ke Eropa, mampir deh ke ibu kota Hungaria ini. Di kota ini Anda bisa menemukan dua potret kultur yang berbeda karena sebelumnya kota ini adalah dua kota yang berbeda, yaitu “Buda” dan “Pest”. Kedua area ini dipisahkan oleh sungai Danube yang membentang di sepanjang kota.

    Di “Buda”, Anda bisa menemukan Buda Castle yang sudah berdiri sejak abad ke-11. Buda Castle berada di ujung selatan Castle Hill, jadi ketika berkunjung ke sini Anda juga bisa menikmati pemandangan kota dari atas bukit. Sedangkan, di “Pest” ada Hungarian Parlement Building dan Matthias Church dengan gaya arsitektur Neo-Gothik. Tidak ketinggalan St. Stephen's Basilica yang menggelar Christmast Market yang seru tiap akhir tahun. Oh ya, “Pest” juga terkenal dengan pemandian air panasnya, salah satunya adalah Széchenyi Medicinal Bath. Kabar baiknya, pemandian air panas ini buka di musim dingin. Yaaas!

     

    [ BACA JUGA Ingin Menukar Uang di Valuta Asing? Baca Dulu Tips Ini ]

     

    Goa, India

     

    A post shared by My Goa (@goa.india) on

    Di kota yang terletak di sebelah barat India ini, pantai dengan pasir berwarna keemasan yang jadi primadona. Berbagai pantai yang ada di bibir Laut Arabia ini memiliki “kepribadian” yang berbeda-beda. Untuk Anda si backpacker bisa pergi ke Arambol, sedangkan untuk bersantai bisa datang ke Mandrem yang lebih laid-back. Namun, Goa ternyata jadi tempat yang tepat untuk party akhir tahun karena setiap beach bar di sana akan merayakan pergantian tahun dengan pesta seru yang tak terlupakan. Untuk merasakan pesta yang paling fun di Goa, Anda bisa datang ke daerah Anjuna yang telah terkenal sebagai destinasi bagi pecinta musik elektronik.

    Bukan cuma pantainya saja yang patut dikunjungi, bangunan peninggalan Portugis yang ada di Old Goa juga tidak kalah menarik. Salah satunya adalah gereja Basilica of Bom Jesus yang disebut sebagai contoh terbaik dari arsitektur bergaya Barok di India. ( Hana Devarianti / SW / Image: instagram.com/@goa.india )