Lifestyle

Oops, 9 Film Ini Dapat Rating di Bawah 10%

  by: Sky Drupadi       2/12/2017
  • Walaupun sebuah film banyak disaksikan dan dibicarakan, in the end, hanya rating yang bisa berbicara jujur. Anda pasti sudah kenal dengan website pengulas film, Rotten Tomatoes. Berperan sebagai platform agregasi suara dari berbagai kritikus, website ini jadi patokan penilaian bagus atau tidaknya sebuah tontonan. Pahitnya, banyak film yang harus rela diberi rating rendah, contohnya seperti beberapa film berikut ini. Apa Anda mau menontonnya?

     



    The Last Airbender (2010)

    Rating: 6%

    Ah, antisipasi untuk film yang dibuat berdasarkan acara seri Nickelodeon ini sungguh besar! Jadi, terbayang kekecawaan para penggemar setelah menyaksikan kekacauan The Last Airbender. Mulai dari casting yang buruk, naskah yang canggung, dan cerita yang tidak sempurna. Selain itu, special effects, yang menggunakan budget sebesar USD150 juta, juga dianggap murahan!

     

    Catwoman (2004)

    Rating: 9%

    Film superhero ini mengantarkan Halle Berry pada penghargaan Golden Raspberry (Razzie) pertamanya. Mengingat bahwa Razzies merupakan sebuah parodi untuk Academy Awards, maka Cosmo harap itu merupakan piala terakhirnya pula. Halle menjadi salah satu dari sejumput selebriti yang mau menerima piala Razzie secara langsung... Dan ia menyampaikan pidato sambil memegang piala Oscar yang ia terima di tahun 2002. Lol!

     

    [ BACA JUGA: 6 Film Romantis Wajib Tonton Sebelum Anda Menikah ]

     

    Glitter (2001)

    Rating: 7%

    Film musikal ini harusnya jadi peran terobosan untuk Mariah Carey. Tapi setelah perilisan, MiMi justru menerima banyak hujatan dari berbagai kritik. Tambah buruk lagi, soundtrack film ini tidak terjual banyak (terutama dibandingkan dengan album Mariah sebelumnya). Hasilnya, Virgin Records memutuskan hubungan dari sang diva dan membatalkan kontrak bernilai USD100 juta. Ouch...

     

    All About Steve (2009)

    Rating: 7%

    Seperti Halle, Sandra Bullock menjadi “korban” penghargaan Razzie berikutnya berkat film komedi yang dibintangi bersama Bradley Cooper ini. Lucunya, satu hari setelah menerima piala Razzie, sang aktris memenangkan sebuah Oscar untuk perannya dalam film The Blind Side.

     

    [ BACA JUGA: 8 Makeover Terbaik Di Film ]

     

    Disaster Movie (2008)



    Rating: 1%

    Dianggap sebagai salah satu film terburuk sepanjang masa, Disaster Movie menerima celaan baik dari kritikus profesional atau dari penonton. Fakta tambahan: ini merupakan film perdana Kim Kardashian, di mana sang bintang reality show memamerkan kemampuan acting-nya yang cukup... berkesan.

     

    Gigli (2003)

    Rating: 6%

    Dengan budget sebesar USD75,6 juta, film yang dibintangi Jennifer Lopez dan Ben Affleck ini hanya meraup sebesar USD7,3 juta di box office. Oops... Film ini menerima perhatian banyak karena kedua bintang utamanya sedang menjalani hubungan romantis. Ingat, Bennifer merupakan powercouple di awal 2000an, jauh sebelum Jelena atau Hiddleswift. #neverforget

     

    [ BACA JUGA: 5 Film Romantis Ini Terinspirasi Kisah Nyata, Lho! ]

     

    Movie 43 (2013)

    Rating: 4%

    Walaupun dibintangi oleh sederetan aktor dan aktris Hollywood ternama eperti Hugh Jackman, Kate Winslet, Emma Stone, Kristen Bell, Gerard Butler, dan Richard Gere, film ini gagal mencetak impresi di hati para kritikus. Film ini terdiri dari 14 cerita yang berbeda dan direkam selama hampir 10 tahun! Ugh, ini jadi bukti bahwa kualitas lebih penting dari kuantitas, betul?

     

    Jack and Jill (2011)

    Rating: 3%

    Yes, Adam Sandler memang lucu dan ia berhasil membuat Anda menangis tersedu-sedu dalam film Click. Tapi kali ini, tidak ada ampun untuk aktor kelahiran 1966 tersebut. Mau tahu betapa buruknya Jack and Jill? Well, untuk pertama kalinya dalam sejarah, satu film “berhasil” memenangkan SEMUA kategori dalam ajang 32nd Golden Raspberry Awards. Sebutkan saja, Worst Picture, Worst Actor, Worst Director, dan seterusnya. Wow.

     

    Abduction (2010)

    Rating: 4%

    Saat itu, nama Taylor Lautner sedang melambung tinggi berkat franchise film Twilight. Namun kritikus tidak peduli dengan ketenaran sang aktor dan tetap mencerca bakat acting-nya dalam film thriller ini. Hey jangan sedih, masih banyak yang masuk dalam team Jacob, kok! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Outnow.ch)