Lifestyle

Mencoba Hidangan Autentik Indonesia di AGNEYA

  by: Silvya Winny       2/12/2017
  • Jakarta kedatangan restoran baru lagi untuk Anda jelajahi. Agneya Restaurant belum lama ini dibuka di kawasan Selatan Jakarta dengan menyajikan hidangan Indonesia yang premium dan autentik. Hmm, punya teman atau keluarga yang sedang datang berkunjung dari luar negeri dan belum pernah mencoba makanan Indonesia? Berhubung belum begitu sulit mendapatkan meja di sini, ini saatnya Anda dan mereka menikmati hidangan-hidangan khas negeri sendiri.

    Agneya, diambil dari Bahasa Sansekerta yang artinya Dewi Api, dan sedikit flashback ke semasa dulu rata-rata masakan Indonesia dibuat di atas tungku api. Ingin membawa nuansa itu maka hampir semua hidangan yang akan Anda nikmati di sini dibuat di atas arang dan kayu bakar. Sehingga aroma yang diciptakan pun sangat autentik. 

    Begitu pun dari sejak masuk ke dalamnya, Anda langsung menangkap suasana yang elegan bernuansa kayu. Segera pilih spot duduk yang terbaik. Cosmo suka di spot dekat jendela kaca supaya bisa menghadap pepohonan hijau rimbun yang memang jadi khas kawasan area Dharmawangsa di Jakarta Selatan. Area yang lain pun juga menarik jika Anda lebih memilih suasana dengan lighting yang temaram.



    Duduk di dekat kaca

    Area dengan suasana yang lebih elegan

     

    Di sini Anda akan bertemu juga dengan menu-menu generik seperti gado-gado, soto ayam, sop buntut bakar, dan lainnya. Namun sang pemilik restoran, yang juga berhasil membesarkan nama restoran Le Quartier di Jakarta, memastikan bahwa hidangan di sini bakal membuat Anda “kangen rumah”.

    Berhubung jiwa penasaran Cosmo sangat tinggi, kami mencoba beberapa menu yang beda dan yang menjadi andalan di restoran ini. Penasaran apa saja yang Cosmo coba?

    Jagung Goreng Keriting

    Ini merupakan appetizer legendaris di sini dan wajib masuk dalam pesanan Anda nanti ya. Jagung rebus saja sudah sempurna, tapi Agneya memberikan pengalaman premium dengan menawarkan jagung yang digoreng kering dengan taburan mirip serundeng yang memberi rasa spicy nan gurih. Mungkin kalua sudah coba satu, besar kemungkinan untuk tambah lagi.

     

    [ BACA JUGA: Momozen Tawarkan Sajian Jepang dan View Magis Jakarta ]

     

    Setelah selesai, pesanlah:


    Nasi jagung kotor

    Penampakannya seperti nasi goreng bakar tapi ia disajikan di dalam mangkuk dengan kulit lumpia garing di atasnya (tenang, ini sengaja ada untuk dimakan kok – sebagai pengganti emping atau kerupuk). Dan ya, makan satu porsi nasi goreng ini mungkin Anda langsung kenyang, karena isinya sangat melimpah.



     

    Bebek Betutu

    Disajikan utuh dan baiknya, ini adalah porsi bijak untuk dimakan 2-3 orang (bukan sendirian). Sang chef sendiri sangat memastikan kematangan daging bebek sangat sempurna saat dipesan. Jika Anda terbiasa dengan bumbu yang overpowered, jujur saja Anda pasti tidak impres. Tapi bagi yang suka bumbu lebih light, this is the one!

     

    Jika sepulang meeting kebetulan melintasi restoran ini, Agneya pun menawarkan porsi lunch Nasi Campur yang pasti bakal mengenyangkan, dengan harga Rp95ribu untuk isi dan porsi sebanyak ini.

     

    Cosmo juga menjelajahi hingga dessert yang hampir semuanya jajanan Indonesia. Pesan pisang bakarnya deh, yang hadir dengan wujud seperti banana split. Cukup unik karena es krim nya sendiri menggunakan es puter khas Indonesia. Seperti mendapat dua dessert dalam satu menu!

     

    Atau mau yang lebih tradisional lagi, pesan colenak yakni jajanan khas kota Bandung. Tape singkong ini disajikan hangat untuk menutup hari Anda di sini.

     

    Mumpung belum reservasi untuk acara dinner gathering nanti, Anda bisa mempertimbangkan untuk makan di sini. (Silvya Winny / Image: dok. Cosmopolitan by Silvya Winny)

    ALAMAT: Jl. Wijaya IX No.23, RT.2/RW.5, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
    RSVP. 0823-1066-3640