Lifestyle

10 Video Klip Favorit Cosmo di Tahun 2017

  by: Hana A. Devarianti       13/12/2017
  • 2017 adalah tahun yang menarik buat dunia musik dengan munculnya berbagai video klip yang high-quality. Penasaran video klip apa saja yang jadi favorit Cosmo di tahun 2017? Read on, ladies.

     

    Best of Rihanna: DJ Khaled feat. Rihanna and Bryson Tiller, Wild Thoughts



    Setuju kan kalau Cosmo bilang 2017 jadi tahunnya Rihanna? Selain meluncurkan lini makeup Fenty Beauty yang dianggap mampu merepresentasikan real beauty, hasil kolaborasinya dengan DJ Khaled juga Bryson Tiller mampu merajai tangga lagu dunia. Video klip Wild Thoughts juga berhasil mendapatkan tiga nominasi di MTV Video Music Awards untuk Video of the Year, Best Collaboration, dan Best Art Direction.

     

    Best Reinvention: Taylor Swift, Look What You Made Me Do

    Taylor Swift memang selalu tahu cara yang paling ampuh untuk “balas dendam”, yaitu dengan menciptakan lagu dengan lirik yang “menyentil” serta catchy ditambah dengan video klip yang mampu menyiratkan perasaannya. Look What You Made Me Do adalah penampilan perdana dari Taylor Swift yang baru. Kini, musisi yang baru saja menjadi salah seorang dari TIME Person of The Year ini menjadi sosok yang lebih berani dan edgy. The old Taylor Swift? She's dead, darling.

     

    Best Dress: Björk, The Gate

    Anda pasti tahu kalau musisi asal Islandia ini tidak takut untuk tampil ekstra. Cosmo masih ingat waktu dia mengenakan dress yang mirip dengan angsa saat 73rd Academy Awards di tahun 2001 lalu. Enam belas tahun kemudian, Björk menggaet art director Gucci, Alessandro Michele, untuk membuat dress di video klip The Gate. And guess what, butuh waktu 870 jam untuk menyelesaikan dress ini. O. M. G.

     

    Best of Beautiful Men: Charlie XCX, Boys

    Coba sebutkan nama pria good looking di Hollywood dan Anda pasti bisa menemukan mereka di video klip ini. Riz Ahmed, Joe Jonas, Jack Antonoff, Diplo, Khalid, Cameron Dallas, Jay Park, Wiz Khalifa... You name it. Apa yang pria-pria ini lakukan di video klip tersebut? Tidak banyak. Hanya “menggoda” Anda sambil terlihat supercute. Cosmo tahu Anda pasti suka!

     

    Best Multiple Personalities: Selena Gomez, Bad Liar

    Selena memerankan empat karakter yang berbeda di video klip bergaya era 70an ini. Memakai kumis palsu? Check! Terlihat keren dengan model rambut ala Farrah Fawcett? Check!

     

    Best Solo Performance: Bruno Mars, That's What I Like

    Di video klip ini Bruno Mars membuktikan kalau dirinya memang musisi yang serba-bisa. Bukan hanya pintar menciptakan dan menyanyikan lagu yang sangat romantis, dia juga bisa jago menari sendirian sepanjang video klip. Dan, semua itu dia lakukan dengan effortless. So cool!



     

    Best Superhero Moment: Harry Styles, Sign of the Times

    Tahun ini, Harry Styles bak keluar dari cangkangnya dan menemukan jati dirinya yang baru. Berbeda dengan gaya bermusiknya ketika masih di One Direction yang pop, pada album solo perdananya, Harry Styles, malah memiliki nuansa rock yang kental. Di video klip Sign of the Times, Harry bernyanyi di padang rumput, berjalan di atas air, lalu terbang ke angkasa. Video klip yang artsy ini tidak menggunakan green screen atau efek CGI. Jadi, Harry benar-benar terbang menggunakan helikopter sampai setinggi hampir 500 meter. Hmmm... Mungkin setelah bermain di film Dunkirk, Harry bisa memerankan karakter superhero.

     

    Best Dancing: Lorde, Green Light

    Menari di tengah jalan sambil mengenakan dress warna pink neon tanpa terlihat seperti orang gila? Rasanya cuma Lorde yang bisa.

     

    Coolest Sister: Haim, Want You Back

    Setelah menonton video klip ini, Anda berharap bisa menari dengan sangat kompak dengan saudara perempuan Anda. Well, sayangnya Haim bukanlah nama belakang Anda.

     

    Best Transformation: Miley Cyrus, Malibu

    Di album sebelumnya Miley Cyrus seperti “menggila”. Mulai dari twerking, menari topless di video klip Wrecking Ball, hingga selalu tampil provokatif di atas panggung. Namun, di Malibu Anda melihat sisi yang lebih simpel dari Miley. Bahkan, lirik dan video klipnya cenderung romantis. Mungkin karena lagu ini dibuat khusus untuk tunangannya, Liam Hemsworth. Awww...

     

    Bonus!

    Best Come Back: Ed Sheeran, Shape of You

    Setelah menghapus media sosialnya, memutuskan tidak lagi menggunakan handphone, dan menghilang selama hampir setahun, di tahun 2017 Ed Sheeran akhirnya kembali. Di lagu ini Ed memadukan genre pop, dancehall, dan tropical house, sehingga lagu ini terdengar sangat catchy. Tidak heran kalau lagu ini berhasil menduduki peringkat satu tangga lagu dunia dan menjadi lagu paling populer di layanan streaming Spotify.

     

    (Artikel disadur dari: cosmopolitan.com. Alih bahasa: Hana Devarianti. Image: billboard.com. Perubahan telah dilakukan oleh editor.)