Lifestyle

7 Film Bertema Natal yang Wajib Anda Tonton

  by: Hana A. Devarianti       24/12/2017
  • Natal jadi tema yang kerap diangkat di film. Kali ini Cosmo membuat daftar tujuh film Natal klasik yang wajib Anda tonton. Yuk, simak!

     

    Home Alone (1990)



    Plot: Si anak bungsu, Kevin (Macaulay Culkin), tidak sengaja ditinggal keluarganya liburan Natal. Akhirnya, bocah berusia 8 tahun ini harus tinggal sendirian di rumahnya. Semuanya baik-baik saja sampai ada maling yang berusaha mencuri barang-barang yang ada di rumah Kevin.

    Classic Meter: 5/5. Okay, Anda harus menonton film ini paling tidak satu kali dalam seumur hidup Anda. Tingkah Kevin yang usil dan penuh ide saat berusaha mengusir para pencuri pasti bisa membuat Anda tertawa!

     

    The Nightmare Before Christmas (1993)

    Plot: Film animasi stop-motion ini berkisah tentang petualangan Jack Skellington, si primadona dari Halloweentown, yang ingin menjadi Santa Claus setelah melihat kehidupan Christmastown yang penuh warna. Jack kemudian menculik Santa Claus, menggantikan perannya, dan menciptakan Natal dengan gaya ala perayaan Halloween.

    Classic Meter: 4/5. Bisa dibilang ini adalah masterpiece dari Tim Burton. Lewat film ini, Tim Burton mampu menggabungkan Halloween dengan Natal dengan begitu apik. Siap-siap menyaksikan Natal yang gothic dan quirky di film ini!

     

    Love Actually (2003)

    Plot: Film yang mengambil lokasi di London ini memiliki sembilan kisah yang berbeda, namun saling berhubungan. Di antaranya tentang David, Perdana Menteri Inggris, yang tertarik dengan stafnya. Sarah, seorang perancang grafis yang sulit mendapatkan cinta karena harus mengurus adiknya yang sakit mental. Lalu ada juga Harry, seorang pria yang sudah menikah tapi tergoda oleh sekretarisnya yang cantik.

    Classic Meter: 4.5/5. Jika Anda sedang mood menonton film dengan karakter orang-orang Inggris, film ini adalah pilihan yang tempat. Deretan aktor dan aktris ternama Inggris mulai dari Alan Rickman, Emma Thompson, Colin Firth, Liam Neeson, Hugh Grant, dan Kiera Knigtley ikut serta dalam film ini. Beware, ladies film komedi romantis ini bisa bikin Anda baper.

     

    The Holiday (2006)



    Plot: Dua wanita, satu dari Amerika dan satu lagi dari Inggris, bertukar rumah menjelang Natal setelah putus dengan pacar mereka. Di rumah "baru", mereka tidak hanya melupakan sang mantan tetapi menemukan tambatan hati. Namun, mereka dihadapkan pada kenyatakan kalau setelah Natal mereka harus kembali ke rumah masing-masing dan ini berarti membuat hubungan percintaan jadi tidak mungkin.

    Classic Meter: 3/5. Well, harus diakui plot film ini tidak masuk akal dan sedikit cheesy. But hey, di film ini Anda bisa menyaksikan Cameron Diaz jatuh cinta dengan Jude Law dan Kate Winslet jatuh cinta dengan Jake Black. Yup, chemistry di antara karakterlah yang membuat film ini spesial.

     

    The Polar Express (2004)

    Plot: Seorang anak laki-laki yang tak lagi percaya akan Santa Claus tiba-tiba dijemput oleh kereta Polar Express di depan rumahnya. Kereta yang disebut-sebut akan membawanya ke North Pole dan bertemu dengan Santa Claus itu menjadi awal dari petualangannya menemukan jati diri dan makna Natal sesungguhnya.

    Classic Meter: 3/5. Film animasi ini mungkin terkesan terlalu dewasa, tetapi itulah yang membuatnya menarik. Dengan menggandeng aktor kawakan Tom Hanks, rasanya film yang diangkat dari buku anak-anak karya Chris Van Allsburg ini mampu menghangatkan hati Anda dengan suasana Natal yang kental di sepanjang film. 

     

    Elf (2003)

    Plot: Meski dibesarkan di antara para peri Santa Claus, Buddy tidak pernah merasa fit in karena ukuran tubuhnya yang besar bak manusia. Buddy akhirnya memutuskan mencari ayah aslinya di New York... Sambil tetap mengenakan pakaian peri!

    Classic Meter: 4/5. Will Ferrell berperan menjadi Buddy mampu menyampaikan lawakan yang mengundang tawa. Film ini witty, penuh humor cerdas, dan mampu membawa semangat Natal dengan indah.

     

    Dr. Seuss' How The Grinch Stole Christmas (2000)

    Plot: Film yang diangkat dari cerita anak-anak karya Dr. Seuss ini berkisah tentang si hijau buruk rupa, Grinch. Kesal karena selalu menjadi bulan-bulanan, Grinch akhirnya memutuskan untuk balas dendam dengan mencuri kebahagiaan Natal.

    Classic Meter: 3.5/5. Memang para kritikus film memberikan mixed reviews untuk film ini, tetapi Cosmo rasa akting Jim Carrey sebagai Grinch perlu diacungi jempol. Lagi pula, Jim berhasil mengantongi nominasi Golden Globe berkat memainkan karakter ini. ( Hana Devarianti / SW / Image: IMDB)