Lifestyle

7 Hal Ini PASTI Pernah Dilakukan Remaja Era 2000an

  by: Sky Drupadi       14/12/2017
  • Jika Anda lahir di akhir 80an atau awal 90an, pasti Anda merasakan serunya tumbuh besar dengan Internet terbatas, musik pop, dan tanpa smartphone. Jauh sebelum ada YouTube dan Instagram, para anak dan remaja tahun 2000an harus melakukan beberapa hal konyol berikut ini. Hayo, jadi kangen masa muda ya?

     

    Hidup di Depan TV



    Setiap pagi sembari sarapan, Anda menyalakan TV untuk menunggu video klip Britney Spears yang terbaru. Anda belum sempat melihatnya, sedangkan para bestie sudah heboh membicarakan jumpsuit merah seksi yang dikenakan sang popstar. Duh, kapan ditayangkan lagi ya? Penasaran nih!

    Sekarang: Kangen dengan video Ray of Light oleh Madonna dari tahun 1998? Langsung saja cek di YouTube. Hampir semua video dari berbagai dekade tersedia untuk dinikmati para penggemar.

     

    Menempelkan Telinga Pada Speaker

     

    A post shared by Lauren (@boss_face) on

    Kalau Anda tidak memiliki kaset atau CD (atau jika CD tersebut hanya berisi foto dan ucapan terima kasih), Anda terpaksa menebak sendiri lirik dari lagu favorit. Semua lirik tersebut terkumpul dalam sebuah buku catatan yang penuh dengan coretan. “Near... far... wherever you are. I believe that the hot dogs go on...”

    Sekarang: Oh, setelah searching di Internet, ternyata lirik yang benar adalah “I believe that the heart does go on.” Jadi selama bertahun-tahun ini, Anda menyanyikannya salah. Oops.

     

    Menikmati Komputer (Tanpa Internet)

     

    A post shared by SPREAD™ (@thespreadmag) on

    Jika gagal tersambung ke Internet (karena sang ibu sedang menggunakan telepon rumah), Anda akan bermain 3D Pinball atau Solitare pada komputer Anda. Lebih seru lagi, Anda menghabiskan waktu di Microsoft Paint untuk menciptakan sebuah karya seni bak Pablo Picasso.

    Sekarang: Laptop Anda lebih sering digunakan jika harus bekerja dan mengetik sebuah dokumen. Karena, sekadar surfing Internet dan bermain games bisa dilakukan dari smartphone tercinta.

     

    Mengisi Album Foto



    Anda harus menunggu seminggu penuh sebelum bisa melihat hasil foto liburan yang sedang dicetak. Sedih, sebagian foto tersebut “terbakar” atau blur. Oh well, masih ada beberapa yang bisa diselamatkan, kok. Agar album foto tidak terkesan “kosong”, Anda menghias halamannya dengan potongan huruf dari majalah untuk menyusun kalimat “Best Holiday Ever!”

    Sekarang: Semua foto liburan, meeting, acara keluarga, dan selfie, terkumpul dalam satu “album” di handphone Anda. Untuk menjaganya tetap aman, semisal ponsel Anda hilang atau rusak, Anda menyalin semua foto itu ke laptop dan external hard disk.

     

    Menciptakan Persona di Media Sosial

    Dengan memasang background warna pelangi untuk profil Friendster, dan cursor kupu-kupu yang meninggalkan jejak glitter ketika digerakkan, semua orang akan mengetahui betapa fun diri Anda. Seimbangkan dengan status “it's complicated” untuk menunjukkan sisi misterius Anda.

    Sekarang: Gunakan Twitter untuk mengutarakan pendapat tentang makanan di restoran terbaru, Instagram untuk memamerkan foto liburan ke Bali, dan Facebook untuk mencari tahu tanggal ulang tahun pria incaran.

     

    Menciptakan Ringtone Masterpiece

     

    A post shared by Mattia Rivano (@matt_rvn_86) on

    Dengan kecanggihan ponsel terbaru, Anda bisa menjelma jadi seorang komposer musik dan menciptakan ringtone pribadi. Seharian penuh Anda habiskan untuk menemukan nada dan tempo yang tepat. Mendengar hasil ciptaan Anda, teman-teman langsung takjub dan ingin menyontek “rumus” Anda. Worth it!

    Sekarang: Bisa saja sih memasang lagu favorit sebagai ringtone. Tapi pada akhirnya, Anda menggunakan bunyi bawaan dari handphone saja.

     

    Berjuang Ketika SMS-an

    Anda rela menguras pulsa demi mengirimkan 5 SMS panjang untuk si dia. Beberapa lama kemudian, ponsel Anda berbunyi dan layarnya berkata bahwa inbox Anda penuh. Anda terpaksa menghapus beberapa pesan lama secara ogah-ogahan agar bisa menerima SMS dari si dia. Ugh.

    Sekarang: Aplikasi chat seperti WhatsApp dan Line memberikan kebebasan untuk berbincang tanpa batas. Pastikan saja Anda terkoneksi WiFi atau telah mengaktifkan paket Internet. (Sky Drupadi / SW /Image: Doc. Instagram @nsync)