Better You

6 Keuntungan Jadi Si Single Saat Musim Liburan

  by: Sky Drupadi       16/12/2017
  • Musim liburan semakin mendekat, dan Anda baru saja mengakhiri hubungan dengan sang kekasih. Atau... Anda akan mengunjungi keluarga di luar kota dan tidak ada pasangan yang bisa Anda ajak. Ah, jangan sedih, ladies! Percaya deh, musim liburan sebenarnya jauh lebih menyenangkan bagi Anda, si wanita single. Berikut alasannya:

     

    Boleh Egois



    Ketika Anda dalam hubungan, Anda harus membincangkan rencana liburan yang panjaaang lebar. Ke mana, kapan, dan berapa pengeluarannya. Well, tahu tidak? Kali ini Anda cuma ingin bersantai di rumah sambil mengejar ketertinggalan seri TV favorit.

    Bila Anda ke luar kota atau negeri, Anda bisa merencanakan jadwal sesuka hati. Berbelanja, mendaki gunung, atau menikmati spa. Apa ada yang bisa melarang Anda? Nope.

     

    [ BACA JUGA: 6 Film yang WAJIB Ditonton Wanita Single ]

     

    Bisa Menabung Lebih Banyak

    Anda tidak perlu memikirkan untuk membelikan si dia sebuah kado natal. Dan bukan dia saja, tapi juga ibu-ayahnya, kakaknya, adiknya, dan anggota keluarganya yang lain. Anda pun lebih sering menghabiskan waktu di rumah, so, Anda menghemat banyak uang. Yay!

     

    Family Time

    Saat kunjungan keluarga, para tante dan om lebih fokus pada saudara Anda yang sedang hamil. Tidak ada yang menanyakan “kapan nikah?” karena semua orang tahu status Anda: single and ready to mingle. Tambahan lagi, Anda bisa bersilaturahmi lebih lama karena tidak ada keluarga si dia yang harus dikunjungi.



     

    [ BACA JUGA: 9 Perbedaan Wanita dan Pria Single ]

     

    Tak Ada Tawa Palsu

    Bicara soal keluarga si dia, ingat kan betapa lelahnya “menertawakan” lawakan saudaranya yang tidak lucu? Lalu, kilas balik ke momen ketika Anda harus berhadapan dan berbincang bersama tantenya yang tidak Anda kenal, sedangkan mantan Anda sibuk bermain video game bersama kakaknya. Awkward. 

     

    Eat All The Food!

    Tanpa si dia, porsi makanan otomatis bertambah karena tidak perlu berbagi. Anda bisa makan tanpa merasa bersalah. Hey, Anda sedang liburan, lho! Ini kesempatan emas untuk memenuhi perut dengan steak, burger, dan es krim. Yummy!

     

    Mencari Cinta Baru

    Musim liburan adalah waktu paling tepat untuk mencari cinta karena otak Anda tidak dipenuhi dengan deadline dan tekanan pekerjaan lainnya. Dengan diri Anda yang relaks, fresh, dan fun, Anda akan menarik banyak perhatian para pria. Asyiknya flirting dan bersenang-senang. Who knows, mungkin saja, si pria tampan di bar itu merupakan calon kekasih Anda berikutnya. (Sky Drupadi / SW / Image: Dok. 123RF [email protected])