Love & Sex

5 Tanda Kekasih Anda Tulus Mengucapkan Kata 'Maaf'

  by: Redaksi       16/12/2017
  • Kata ‘maaf’ memang mudah diucapkan, tapi ketulusannya agak sulit untuk diukur. Ketika si dia meminta maaf, kadang Anda curiga: apa ia benar merasa bersalah, atau hanya ingin mengambil jalan pintas? Di sini, Cosmo jabarkan 5 hal yang menandakan bahwa ucapan maaf sang kekasih tulus dari hati.

     



    Ia Mengetahui Kesalahannya

    Banyak pria (dan wanita) meminta maaf untuk sekadar meredakan amarah pasangannya. Padahal, ia sendiri tidak tahu alasan pasangan itu marah. Jika si dia jelas dalam ucapannya, seperti “Maaf ya saya datang terlambat”, maka itu hal pertama yang menunjukkan bahwa ia sungguh menginginkan pengampunan dari Anda.

     

    [ BACA JUGA: 5 Tanda Anda Pasangan yang Egois ]

     

    Ia Tidak Meremehkan Anda

    “Iya iyaaa, maaf deh!” Hmm, memang sih ia mengatakan the magic word, tapi... kok tidak terasa tulus ya? Itu karena ia memang tidak ikhlas dalam mengucapkannya, dear. Bila ini caranya meminta maaf, ia sebenarnya menganggap amarah Anda sepele! Ucapan maaf yang tulus tidak akan disertai tawa, cemoohan, dan helaan napas.

     



    Ia Mendengarkan Anda

    Sebal kan kalau di tengah Anda mengutarakan perasaan, si dia malah memotong dengan pembelaan diri yang bertele-tele. Jika si dia ingin memberi penjelasan dari sudut pandangnya, cara yang benar adalah dengan mendengarkan, lalu bicara secara bergantian. Bila dia memahami ini, artinya ia pun turut serta dalam mencari solusi dari permasalahan tersebut.

     

    [ BACA JUGA: 4 Kalimat Jitu yang Bikin Pasangan Makin Sayang ]

     

    Ia Membiarkan Anda Marah

    Mengetahui bahwa Anda sedang marah, ia memberikan waktu agar Anda bisa meredakan emosi. Setelah meminta maaf, ia memberikan Anda sedikit jarak agar bisa kembali tenang. Bukan hanya permintaan maafnya tulus, ia juga menghargai perasaan Anda.

     

    Ia Tidak Mengulangnya Lagi

    Perlu waktu itu membuktikan hal ini, namun ini merupakan tanda yang paling krusial. Pada akhirnya, action speaks louder than words, setuju? (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. 123RF [email protected])