Lifestyle

Review Film: Star Wars The Last Jedi, Seru dan Memukau!

  by: Hana A. Devarianti       18/12/2017
  • Siapa sih yang tidak tahu Star Wars? Memasuki usianya yang ke-40, Star Wars saga telah menjadi salah satu film ikonik di Hollywood. Pada episodenya yang kedelapan, Star Wars: The Last Jedi, saga yang diciptakan oleh George Lucas ini tetap menjadi tontonan yang seru dan jauh dari kata membosankan. 

     



     

    The Story

    Film Star Wars: The Last Jedi adalah sekuel dari film Star Wars sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens. Setelah berhasil menghancurkan Starkiller Base, mereka yang tersisa dari The Resistance melarikan dari dari serangan mematikan The First Order. The Resistance yang dipimpin oleh Jendral Leia Organa (Carrie Fisher) bersama dengan pilot andal Poe Dameron (Oscar Isaac) dan teman droid-nya BB - 8 berusaha mati-matian melakukan serangan balasan. Di saat yang bersamaan, Finn (John Boyega), sang pembelot dari The First Order akhirnya pulih setelah terluka dari pertarungan sengitnya dengan "pewaris" Darth Vader, Kylo Ren (Adam Driver).

     

     

    Suasana peperangan antara The Resistance dan The First Order pun semakin memanas. Posisi The Resistance semakin terjepit setelah The First Order menunjukkan kemampuannya untuk mengejar mereka meski dalam hyperspace. Ini kemudian membuat Finn dan insinyur kapal The Resistance, Rose (Kelly Marie Tran) pergi ke sebuah planet baru di mana mereka mencari seseorang yang dapat membantu mereka.

     

     

    Sementara itu, di planet nun jauh Ahch-To, Rey (Daisy Ridley) baru saja bertemu dengan Luke Skywalker (Mark Hamill) dan menyerahkan lightsaber kepadanya. Rey berharap Luke mau keluar dari perasingannya dan membantu The Resistance memenangkan peperangan. Di tengah usahanya membujuk Luke, Rey semakin menunjukkan kemampuannya "mengendalikan" Force. Pada saat itu pula, Rey tiba-tiba terhubung dengan Kylo Ren. Hal ini kemudian membawa Rey juga Kylo pada jawaban akan jati diri mereka serta hubungan mereka.

     

    [ BACA JUGA: Penggemar Berat Star Wars WAJIB Ketahui 10 Fakta Ini! ]



     

    Sekuel yang Apik dan Seru

    Layaknya film pendahulunya, Star Wars: The Last Jedi juga berfokus pada pertarungan antara kebaikan (the light side) dan kejahatan (the dark side) yang dimiliki Force. Star Wars: The Last Jedi dapat membawa pertarungan tersebut dalam peperangan antara The Resistance dan The First Order yang sengit dan menegangkan. Namun, lebih dari itu pergulatan antara the light side dan the dark side juga terlihat di karakter film terutama pada Rey dan Kylo Ren. 

     

     

     

    Salah satu kelebihan Star Wars adalah kemampuannya menciptakan karakter yang memorable. Hal tersebut juga akan Anda temukan pada Star Wars: The Last Jedi. Meski film ini "dibanjiri" karakter, Star Wars: The Last Jedi tetap bisa membuat setiap karakternya memiliki peran penting dalam plot cerita. Semua itu jadi semakin apik berkat chemistry yang kuat antar karakter juga celetukan humor yang wit dan mengundang tawa di sepanjang dalam film.

     

    [ BACA JUGA: 10 Fakta Tentang Aktris Star Wars Daisy Ridley ]

     

    The Verdict

    Bukanlah tugas yang mudah untuk membuat film Star Wars. Akan tetapi, sang sutradara Rian Johnson berhasil meracik "ramuan" yang tepat untuk menjadikan Star Wars: The Last Jedi sebuah sekuel yang tidak hanya seru tetapi juga menghibur para penggemar berat dan penggembar baru saga ini. Setelah delapan episode, Star Wars menunjukkan eksistensinya dengan terus menghadirkan sesuatu yang baru dengan tetap mempertahankan originalitasnya. (Hana Devarianti / SW / Image: outnow.ch)