Celebrity

Berita Terbaru Soal Pernikahan Prince Harry dan Meghan

  by: Silvya Winny       18/12/2017
  • Berita terbaru selain tanggal pernikahan mereka. Baca lebih lanjut untuk tahu selengkapnya!

     

    Tanggal
    Tanggal 15 Desember lalu, Kensington Palace resmi mengumumkan kabar pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle akan digelar Sabtu, 19 Mei 2018 mendatang. Sedikit kilas balik saja, ketika pertunangan Meghan dan Harry pertama kali diumumkan pada 27 November 2017, Kensington Palace hanya mengonfirmasi bahwa pernikahan mereka akan berlangsung di "Musim Semi 2018." Keesokan harinya, istana membocorkan beberapa detail lagi:



     

     

    Biaya
    Seperti tertera dalam pengumuman resmi, Keluarga Kerajaan akan mengurus tagihan pernikahan Meghan dan Harry. Sebagai perbandingan saja, pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William di tahun 2011 menghabiskan biaya sekitar $34juta, dengan $32juta hanya untuk keamanan saja (info via CBS News).

     

    [ BACA JUGA: 14 Fakta Tentang Meghan Markle, Tunangan Prince Harry ]

     

    Lokasi

     

    St George's Chapel #WindsorCastle built 14th century

    A post shared by AndikSetiawan Salman Al Farisi (@andikset) on



    Menurut Kensington Palace, Meghan dan Harry akan mengucapkan janji "I do" di Kapel St. George di Windsor Castle, tempat Harry dibaptis saat berusia tiga bulan pada tahun 1984. Menurut The Guardian, kapel tersebut mampu menampung sekitar 800 tamu (dibandingkan dengan Westminster Abbey yang sekitar 2.000). Beberapa pasangan royal Kerajaan Inggris yang pernah mengucapkan janji pernikahan di tempat ini, di antaranya sepupu Harry, Peter Phillips dengan pengantin wanita asal Kanada, Autumn Kelly, di tahun 2008. Kapel St. George juga menjadi tempat pernikahan ayah Harry, Pangeran Charles dengan Duchess of Cornwall, Camilla, di tahun 2005.

     

     

    Daftar Tamu
    Meskipun tidak ada pengumuman resmi, daftar tamu pernikahan “dreamy” ini akan mencakup The Obamas (yang telah mengerjakan berbagai inisiatif amal dengan Harry), keluarga Trudeau (Meghan adalah teman dekat dengan Ibu Negara Kanada, Sophie Gregoire Trudeau), Serena Williams (juga BFF Meghan), para pemeran dari serial Suits, Beckham (yang juga menghadiri pernikahan Will dan Kate di tahun 2011), Priyanka Chopra (Meghan pernah mewawancarainya untuk situs web gaya hidupnya The Tig), Misha Nonoo (dikabarkan sebagai teman lama yang awalnya menjodohkan Meghan dan Harry), dan Rihanna (Harry dan “Bad Gal Riri” bertemu saat mengampanyekan kesadaran AIDS di hari AIDS Sedunia tahun 2016 dan mengajukan diri untuk melakukan tes HIV bersama-sama).

     

    Gaun Pernikahan
    Menjelang episode Suits pada tahun 2016, saat karakternya Rachel Zane mengenakan gaun pengantin, Meghan berbicara kepada majalah Glamour untuk membicarakan banyak hal termasuk gaun pengantin. Pada saat itu, Meghan mengungkapkan bahwa dia "jauh lebih santai" daripada karakternya, tapi dia menyukai garis leher rendah yang terinspirasi pada gaun Rachel.

     

    [ BACA JUGA: Drama Pacar Baru Prince Harry, Meghan Markle ]

     

    Bisa Ditonton Live
    Menurut juru bicara pasangan ini, Meghan dan Harry rencananya ingin melibatkan masyarakat sebanyak mungkin, yang bisa berarti menayangkan perayaan hari besar mereka ke seluruh dunia. "Pasangan tentu ingin hari H-nya nanti menjadi momen istimewa dan perayaan bagi teman dan keluarga mereka," kata juru bicara tersebut. "Mereka juga ingin harinya nanti lebih terorganisir sehingga masyarakat dapat turut merasakan seolah mereka bagian dari perayaan ini.” (Silvya Winny / Image: dok. Instagram Kensington Palace)