Beauty

8 Tips Makeup Glowing dan Natural tanpa Foundation

  by: Ainjia Phioltia Paat       18/12/2017
  • Tak perlu selalu menggunakan foundation untuk mendapatkan tampilan flawless dan glowing! Berikut 8 tips dari Cosmo ini akan memudahkan Anda untuk tampil cantik natural sehari-hari!

    1. Setelah membersihkan wajah, pijat moisturizer yang melembapkan di kulit wajah. Lebih baik lagi, gunakan moisturizer yang merangkap sebagai primer untuk memberikan efek fresh dan segar yang natural dan tahan lama. Try: Embryolisse 24-Hour Miracle Cream, Rp800.000,-. Krim kesayangan para MUA ini merupakan pelembap sekaligus primer! Sesuai untuk kulit sensitif karena kaya akan fatty acid dan vitamin untuk membantu meredakan iritasi pada kulit.



     

    2. Setelahnya, aplikasikan concealer berefek mencerahkan di bagian wajah yang membutuhkan, seperti bawah mata, dan noda-noda jerawat. Cosmo loves: Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment, Rp140.000,-. Untuk noda amat gelap di bawah mata dan noda jerawat, kenakan dulu warna Neutralizer sebelum menumpuknya dengan warna concealer yang sesuai dengan kulit Anda. Untuk memberi efek strobing yang cantik, kenakan warna Brightener di puncak tulang pipi, tulang hidung, dagu, dahi, tulang alis, dan sudut dalam mata.


    Baca juga: Tutorial Makeup Natural untuk 5 Acara Berbeda

     

    3. Untuk efek glowing yang maksimal, baur highlighter cair di puncak-puncak wajah. Don't forget your cupid's bow! Cosmo's favourite: Benefit High Beam, Rp410.000,-.

     

    4. Bila ingin kilau tambahan, tumpuk highlighter bubuk, bentuk huruf C dari tulang pipi hingga kening samping. Pilih warna pale peach atau pale pink agar tetap subtle. Cosmo likes: Ultima-II Delicate Shine Blush warna Sahara Rose atau Ruby Down, Rp140.000,-. Psst, karena produk ini pigmented, bisa Anda kenakan juga sebagai eyeshadow untuk efek glowing di kelopak mata. Ringkas kan!

     

    5. Baurkan blush bertekstur matte di apple's cheek agar keseluruhan makeup menonjol dengan cantik. Coba: The Balm Instain Blush warna Houndstooth, Rp350.000,-.



     

    6. Optional: lapisi under eyes dan t-zone dengan bedak tabur agar concealer dan highlighter cair tahan lama menempel di kulit. We love: Hourglass Ambient Lighting Powder, Rp600.000,-.

     

    6. Bentuk dan lukis alis dengan pensil alis bertekstur semi gel. Try: Anastasia Beverly Hills Brow Wiz, Rp350.000,-.

     

    7. Jepit bulu mata dan kenakan maskara. Cosmo loves: Make Up For Ever Aqua Smoky Extravagant Mascara, Rp450.000,-.

     

    8. Sentuhan terakhir, pilih lipstik nude atau kecoklatan yang cantik. Coba: Urban Decay Vice Lipstick warna Uptight, Rp350.000,-.

     

    (Ainjia Paat/Image: 123RF.com, Embryolisse, Maybelline, Benefit, Ultima-II, Hourglass, Make Up For Ever, Urban Decay)