Lifestyle

Liburan ke Perth? Kunjungi Lima Tempat Wisata Unik Ini!

  by: Hana A. Devarianti       24/12/2017
  • Australia bukan cuma Sydney dan Melbourne saja, lho. Kalau ingin mendapatkan pengalaman berlibur yang seru dan berbeda, Cosmo sarankan Anda untuk berkunjung ke kota Perth yang terletak bagian west coast benua ini. Dengan mengunjuni lima tempat wisata unik ini, liburan Anda pasti jadi berkesan!

     

    Must Do



    What: menikmati panorama kota yang supercantik.

    Where: Elizabeth Quay.

    Terletak di antara central business district dan tepi Swan River, Elizabeth Quay jadi tempat yang tepat untuk melihat suasana perkotaan Perth. Tidak cuma itu, Anda bisa menyaksikan atraksi musikal dari 18 bel yang sudah sejak abad 14 di The Bell Tower, naik feri dan menyusuri Swan River yang indah, bersantai di kafe pinggir sungai, bahkan mengunjungi pop-up event yang artsy. Psst, tempat ini juga sangat Instagramable!

     

    What: bersantai di taman kota terbesar di dunia.

    Where: King's Park.

    Yup, ternyata taman terbesar di dunia ada di kota ini. Bayangkan saja, luas King's Park mencapai 400 hektar! Saran Cosmo luangkan waktu yang cukup deh untuk berjalan-jalan di taman ini. Anda bisa berpiknik sambil memandangi pemandangan kota. Lalu, merasakan sensasi berjalan di atas pohon, sembari memahami sejarah suku Aborigin dan bangsa Eropa Australia dengan melewati Lotterywest Federation Walkway. Jangan lewatkan juga melihat 3.000 spesies flora unik Western Australia di Western Australian Botanic Garden yang terdapat di dalam taman.

     

    What: bertemu binatang marsupial khas Australia yang lucu.

    Where: Caversham Wildlife Park.

    Tak hanya koala dan kanguru, di sini Anda juga dapat bertemu dengan quokka –binatang endemik Western Australia. Binatang marsupial ini disebut sebagai the world's happiest animal karena wajahnya yang seolah-olah sedang tersenyum. And yes, they're so adorable!

     



    What: mencicipi anggur Western Australia.

    Where: Swan Valley.

    Sebagai perkebunan anggur tertua di Western Australia, Swan Valley jadi rumah dari winery, breweries, juga restoran yang menggugah selera. Kunjungi saja salah satu winery terbaik mereka, Mandoon Estate, untuk mencoba wine pairing lunch yang pasti akan memuaskan cita rasa Anda. Oh ya, daerah ini juga merupakan Humane Food Region pertama di Australia. Jadi, produk yang dihasilkan mendukung kesejahteraan hewan dan memiliki kualitas tinggi, sehat, serta lebih lezat.

     

    What: melihat sunset di tepi Samudera Hindia.

    Where: City Beach.

    Dengan garis pantai sepanjang 80km, Perth memang punya banyak pantai. Akan tetapi, tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam adalah City Beach yang memiliki hamparan pasir putih. Sambil melihat sunset Anda bisa makan malam di Odyssea, salah satu restoran di City Beach yang menawarkan menu modern-Australian. Atau lakukan saja seperti orang lokal, barbercue di pantai.

     

    Must Stay

    Aloft Perth

    Letaknya di The Spring, yang cuma berjarak 5km dari central business district. Menginap di sini Anda dapat melipir sejenak dari keramaian kota. Begitu memasuki kamar hotel, Anda akan disuguhkan dengan interior yang stylish dan pemandangan Swan River yang bearthtaking. Sempatkan menyantap hidangan oh-so-yum di restoran hotel, Springs Kitchen. Seperti hotel Aloft lainnya, ada juga WXYZ bars yang tak hanya menyajikan berbagai minuman tetapi juga menghadirkan acara musik keren yang tak bisa dilewatkan. Yes darling, hotel bergaya hip ini memiliki segalanya!

    Reservasi: www.aloftperth.com

     

    (Hana Devarianti / FT / Image: DOK. Cosmo, Instagram.com)