Lifestyle

5 Pertanyaan Basa-Basi untuk Kenalan Dengan Orang Baru

  by: Kezia Calesta       20/12/2017
  • Apakah Anda sering merasa canggung saat berada di lingkungan asing? Not to worry! Cosmo berikan Anda 9 contoh pertanyaan yang bisa Anda gunakan untuk memulai pembicaraan dengan orang-orang baru.

     



     

    1. “Bagaimana Anda bisa mengenal Jessica?”

    Saat diundang teman ke satu acara, Anda pasti akan bertemu dengan orang-orang baru, kan? Nah, setelah berkenalan, tanyakan bagaimana ia mengenal sang tuan rumah. Mungkin setelah mengobrol, Anda berdua akan menemukan mutual friends, atau Anda akan mendengar fakta atau cerita lucu tentang “Jessica” yang tidak Anda ketahui sebelumnya.

     

    2. “Seru ya, pilihan lagu live band-nya.”

    Daripada mati gaya, bahaslah situasi di sekeliling Anda. Anda bisa membicarakan makanan, venue, musik, pemandangan, atau karya seni yang ada di acara. Siapa tahu Anda akan menemukan kesamaan hobi dengan orang tersebut!

     

    [ BACA JUGA: Hindari 15 Kalimat Ini di Kencan Pertama! ]

     



    3. “Wah, presentasinya menarik juga. Bagaimana menurut Anda?”

    Hindari pertanyaan yang hanya akan menghasilkan jawaban “ya” atau “tidak”. Hal terakhir yang Anda inginkan saat berbasa-basi adalah mendapat jawaban singkat! Pilihlah pertanyaan seperti, “Apa hal yang Anda paling suka tentang presentasinya?” agar orang tersebut dapat memberikan penjelasan dan obrolan pun bisa berlanjut.

     

    4. “Liburan Anda terdengar sangat menyenangkan. Apa destinasi Anda berikutnya?”

    Jika kenalan baru Anda bercerita tentang liburan terakhirnya, tunjukkan ketertarikan dengan melanjutkan pembahasan. Setelah ia berbicara tentang negara-negara yang dikunjunginya tahun ini, Anda bisa bertanya tentang alasan dibalik pilihannya atau hal paling menarik yang dilakukannya tahun ini. Kemudian, Anda bisa bercerita tentang pengalaman sendiri, deh. Fun!

     

    5. “Apakah Anda sudah berkenalan dengan teman saya, Silvy?”

    Dengan adanya pihak ketiga, mengobrol dengan orang baru akan menjadi semakin mudah – ditambah lagi, pembicaraan akan mengalir dengan lebih lancar dan Anda tidak harus selalu memutar otak untuk mencari topik baru. Well, bila obrolan Anda bertiga cocok, siapa tahu Anda bisa mengajaknya makan siang bersama minggu depan!

     

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. outnow.ch)