Better You

5 Cara Simpel Lindungi Kulit Dari Terik Matahari

  by: Sky Drupadi       24/12/2017
  • Liburan ke pantai, bertemu matahari. Liburan di dalam kota, tetap saja bertemu matahari. Ke manapun Anda pergi, terik surya akan selalu mengikuti, dan pemaparan berlebihan bisa berdampak buruk bagi kulit. So, ketika akan menghadap mentari, usahakan untuk mempersiapkan lima hal berikut ya!

     

    Tabir Surya



    Sunblock atau sunscreen tidak hanya digunakan saat mau berenang saja, lho. Bahkan ketika Anda tidak akan menghadapi direct sunlight, Cosmo tetap menganjurkan untuk memberikan proteksi pada kulit Anda. Beberapa foundation dan BB cream pun sudah mengandung perlindungan SPF, so no excuses!

     

    [ BACA JUGA: Lawan Dampak Sinar Matahari untuk Semua Jenis Kulit ]

     

    Pakaian

    Pakaian merupakan tameng terbaik terhadap sinar matahari. Beberapa pakaian memang dibuat khusus untuk menjaga kulit dari radiasi UV, tapi jika tidak yakin, Anda hanya perlu memilih dengan cerdik. Semisal, hindari pakaian yang sudah lusuh atau tipis. Selain itu, pakaian berwarna gelap cenderung bisa meresap dan memantulkan sinar UV.

     

    Topi



    Karena terlalu fokus pada wajah dan tangan, Anda kadang lupa untuk menjaga leher dan kulit kepala. Gunakan topi agar kulit kepala tidak mengering dan merontokkan rambut. Anda juga bisa mengenakan sebuah scarf atau pashmina. Selain terlindungi dari matahari, Anda akan tampak fabulous!

     

    [ BACA JUGA: 4 Makanan untuk Melindungi Kulit dari Matahari ]

     

    Kacamata Hitam

    Kulit di sekitar mata Anda itu fragile, jadi pastikan Anda menjaganya dengan sepasang kacamata hitam. Bila terpapar sinar UV terlalu lama, Anda berisiko iritasi mata, bengkak, dan juga katarak. Jadi, pastikan Anda memakai sunglasses yang tidak hanya stylish, tetapi juga memiliki 100% UV protection.

     

    Lip Balm

    Bibir kering dan pecah-pecah selama liburan? A big no-no. Jaga kelembapan bibir Anda dengan lip balm atau lip butter favorit Anda. Smooch! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. 123RF Александр Савченко@123RF.com)