Lifestyle

Liburan Ke Bangkok? Jangan Lewatkan Tempat Wisata Ini!

  by: Alvin Yoga       22/12/2017
  •  
    Kota seribu pagoda ini ternyata masih menyimpan berbagai kejutan yang (dijamin) tidak akan membuat Anda bosan. Tak hanya dikenal sebagai surga belanja, Bangkok juga dikenal sebagai surga kuliner dengan berbagai street food dan community cafe-nya yang unik.
     
    Must Try:
    Jangan sampai Anda tidak mencoba berbagai street food di jalanan sekitar Bangkok. Mulai dari durian Bangkok, Pad Thai, Khanom Krok, Luk Chup, sampai Kaw Neaw Ma Muang, semuanya wajib dicoba! Psst, Bangkok kini juga ramai dengan berbagai community space, seperti The Commons, lho! Oh ya, bagi Anda yang mencari makanan halal, jangan segan untuk bertanya ketika Anda akan membelinya, ya.
     
    Must Visit:
    The Commons
     
     
    Menurut New York Times, tempat ini bahkan menjadi salah satu “The World's Coolest, Most Cultured New Malls”. Community Space baru ini dekat dengan stasiun skytrain Thonglor BTS, dan berisi berbagai restoran, kedai kopi, butik serta area open space dan playground yang cool di bagian depan. Hebatnya, tempat eco-friendly ini juga tertutup dengan atap sehingga “aman” di musim  hujan.
    Alamat: 355 Thonglor, 17, Sukhumvit 55, Bangkok 10110 
     
    Everyday Karmakamet
     
     

    A post shared by Everyday Karmakamet (@everydaykmkm) on

     
    Dining place di Bangkok dengan vibe ala Eropa. Tak hanya menyajikan makanan, kedai ini juga menawarkan berbagai produk pernak-pernik hingga produk fashion lokal yang artsy dan unik.
    Alamat: 361/1 Silom 7 Alley, Khwaeng Suriya Wong, Khet Bang Rak, Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok 10500
     
    Buttery Cafe
     
     

    A post shared by Buttery Cafe (@butterycafe.th) on



     
    Terkenal dengan menu all-day breakfast-nya yang menggoyang lidah. Anda penggemar desserts? Buttery Cafe juga memiliki banyak opsi dessert yang menarik (dan cepat sekali habis, oh well). Sayang, kopinya terlalu manis bagi Anda pecinta dengan kopi pahit.
    Alamat: Salaya, Phutthamonthon District, Nakhon Pathom, Bangkok 73170
     
    Candide Books
     
     

    A post shared by Salli Sabarrang (@sallisabarrang) on



     
    Tak hanya menjual berbagai buku, tempat ini juga memiliki galeri seni yang menampilkan temporary exhibition. Ingin chill and relax sambil membaca buku? Ada restoran di bagian samping toko dengan konsep abandon factory. Tempat ini sedang hip di kalangan millennial, termasuk selebriti lokal Thailand yang kabarnya juga sering berkunjung ke sini. Sayang, pilihan buku berbahasa inggrisnya masih sangat sedikit.
    Alamat: 41/1 Charoen Nakhon Rd, Khlong San, Bangkok 10600
     
    Where To Stay:
    Nandha Hotel
     
     
    Harganya tergolong sangat terjangkau untuk sebuah hotel butik. Plus, lokasinya yang sangat dekat dari EmQuartier sehingga Anda hanya tinggal berjalan kaki ke tempat luxury shopping tersebut.
    Alamat: 11-14 Sukhumvit 33 Yak 5, Sukhumvit Road, Bangkok
     
    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Prasit [email protected])