Better You

5 Hal Positif yang Bisa Anda Lakukan Menjelang New Year

  by: Sky Drupadi       29/12/2017
  • Dengan pekerjaan yang menumpuk selama liburan, kemacetan, dan tagihan rumah, mudah saja bagi tiap orang untuk berkeluh kesah. Tapi... kegiatan itu sebenarnya menguras tenaga, ya kan? Menjelang tahun baru 2018, Cosmo berikan 5 cara mudah agar Anda bisa menciptakan hidup yang lebih positif, damai, dan bahagia. Terapkan di musim liburan ini agar saat kembali kerja, Anda sudah bugar dari luar (karena waktu di gym) dan dalam!



    Listen to Yourself

    Berapa kali Anda mematikan radio di mobil, lalu beranjak ke kamar untuk menyalakan TV? Seharian penuh, otak Anda tidak diberikan kesempatan untuk berpikir. Sesekali, coba matikan semua perangkat elektronik (yes, including your phone!) dan duduk dalam kesunyian. Kini, Anda bisa mendengar semua pikiran dan ide yang biasanya terhalangi oleh suara luar. Think louder!



     

    [ BACA JUGA: 12 Rutinitas Pagi untuk Menjadi Produktif dan Bahagia ]

     

    Scribble Down Your Feelings

    Selain dengan teman terdekat, ada baiknya Anda curhat dengan diri sendiri. Langkah kecil bisa dilakukan tiap malam dan pagi. Sebelum tidur, tulis satu hal yang terjadi pada hari itu dan apa yang Anda syukuri. Keesokan paginya, tulis secara detail mimpi Anda. Selain membuka wawasan yang lebih luas, Anda bisa menemukan emosi baru yang tidak pernah dirasakan sebelumnya.

     

    A Sincere Apology

    Jangan menunggu hari raya atau sebuah reuni untuk mengucapkan maaf. Lebih penting lagi, jangan hanya mengucapkan di mulut saja! Buat list perilaku Anda yang paling disesali berikut dengan orang yang mendapat dampaknya. Beban yang ada di pundak akan hilang seketika dan Anda akan terlihat lebih bahagia. A postive attitude leads to positive energy.



     

    [ BACA JUGA: 5 Cara Jitu untuk Menciptakan Pemikiran Positif ]

     

    Soulful Entertainment

    Bukan fisik saja yang harus aktif, jiwa Anda pun juga. Beberapa orang menganggap memasak sebagai kegiatan yang relaxing. Pilihan lain bisa dalam bentuk berkebun, melukis, atau menjahit. Jika merasa Anda bukan orang yang "kreatif", tersedia pertunjukan musik, teater, bahkan film bioskop yang bisa dinikmati.

     

    Be in the Moment

    Menjalani rutinitas yang sama setiap hari, jangan sampai Anda berubah menjadi zombie yang berjalan tanpa sadar. Belajar untuk menghargai tiap momen dalam hidup Anda, baik saat menyetir atau hendak tidur. Pastikan dalam setiap kegiatan yang dilakukan, Anda 100% menjalankan pengalaman tersebut. Be there and say goodbye to chaos! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. 123RF [email protected])