Lifestyle

Ingin Berlibur ke New York? Kunjungi Tempat Wisata Ini

  by: Alvin Yoga       27/12/2017
  •  
    You got to love New York! Kota yang tak pernah "tidur" ini memiliki" segudang" rahasia menarik yang bisa Anda singgahi. Kunjungi tempat-tempat ini untuk merasakan sensasi hidup layaknya the real New Yorkers.
     
    Must Try:
    Rooftop bar hopping. Pemandangan New York dari atas rooftop jelas tak bisa Anda lewatkan, terutama di malam hari. Oh ya, jangan lupa juga untuk mengunjungi berbagai museum yang bertebaran di sekeliling Big Apple, seperti The Metropolitan Museum of Art, Museum of the City of New York, hingga The Museum of Modern Art dekat Central Park Zoo. Selain itu, New York juga penuh dengan berbagai toko buku yang menarik, pastikan Anda mengunjungi salah satunya!
     
    Must Visit:
    Elizabeth Street Garden
     
     
    Tak hanya terlihat indah saat musim semi dengan berbagai bunga yang bermekaran. Di musim gugur, seluruh pohonnya berubah menjadi kuning keemasan hingga terlihat seperti Narnia saat musim panas. Di musim dingin, patung-patung yang tersebar di sekeliling taman membuat tempat ini terlihat magical. Oh ya, tak hanya berfungsi sebagai ruang hijau, taman ini juga seringkali digunakan sebagai venue untuk berbagai event. Taman ini dibuka untuk umum pada pukul 11.00 – 16.00. 
    Alamat: Between Prince and Spring Street
     
    Queens Comfort
     
     
    Tempat brunch mana yang mengharuskan Anda untuk menjawab trivia question di pintu masuknya, menghadirkan DJ di jam 11 siang, menjajakan berbagai komik menarik di dalam restoran, punya berbagai memorabilia vintages dan sekaligus memutar Goonies di layar tembok? Yup, cuma di sini pastinya. Oh, dan makanannya, mmm, sangat lezat! Banyak comfort food yang ditawarkan di sini. Favorit Cosmo: special doughnuts yang dijual setiap hari Minggu. Penuh kejutan!
    Alamat: 40-09 39th Avenue, Astoria, New York 11103
     
    Housing Works Bookstore Cafe
     
     

    A post shared by Housing Works Bookstore (@housingworksbks) on





     
    Salah satu toko buku paling menarik di New York karena sifatnya yang non-profit. Seluruh bukunya merupakan donasi; baik dari penerbit, perpustakaan hingga sumbangan perseorangan. Anda bisa saja menemukan buku yang tak lagi baru namun tersimpan dengan baik di sini. Jika beruntung, Anda juga bisa menemukan buku-buku langka, lho. Buku yang ditawarkan dijual dengan harga yang jauh lebih murah daripada toko buku. Selain itu, semua yang bekerja di sini pun para volunteer. Tak hanya perpustakaan, tempat ini juga memiliki kafe, menyewakan dvd, dan menjual berbagai merchandise lokal. Semua hasil uangnya akan langsung disumbangkan bagi para penderita HIV/AIDS. Wajib ke sini!
    Alamat: 126 Crosby St, New York 10012
     
    Where To Stay:
    Paper Factory
     
     
    Hotel dengan konsep chic urban industrial ini sangat artsy dan fashionable dengan berbagai barang kurasi menarik yang tersebar di sekeliling hotel. Bahkan lobby-nya sendiri sangat instagrammable.
    Alamat: 37-06 36th St, Long Island City
     
    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Mihai [email protected])