Lifestyle

10 Film Horor Bertema Natal yang WAJIB Anda Tonton!

  by: Sky Drupadi       25/12/2017
  • Memang, ada banyak film Natal yang menghangatkan hati; It's a Wonderful Life, Miracle on 34th Street, dan juga Home Alone. Sebagian besar menekankan betapa pentingnya keluarga, terutama di musim liburan. Namun ada satu genre film yang juga mengirimkan sebuah pesan simpel –pembunuhan bisa terjadi di hari Halloween dan juga Natal. Berikut adalah daftar 10 film horor bertema Natal untuk ditonton bersama keluarga di hari yang berbahagia ini. PS: sadar tidak, Santa merupakan sebuah anagram dari Satan? Ehm...

     

    Krampus



    Di Amerika, anak-anak bandel diancam akan menerima batu bara di hari Natal dari Santa Claus. Namun di beberapa negara Eropa, mereka diancam dengan Krampus, iblis berbentuk kambing yang akan menculik anak kecil nakal. Jelas saja hal ini jauh lebih buruk dibandingkan sebuah batu berwarna hitam –yang sebenarnya mampu memproduksi api untuk menghangatkan badan dan masak. Krampus akan menjamin anak-anak (dan orang dewasa) untuk bersikap baik sepanjang hidup mereka.

     

    Gremlins

    Mungkin Anda tidak ingat– atau tidak tahu bahwa film ini dibuka dengan seorang pria membelikan seekor mogwai sebagai hadiah Natal anaknya. Dinamakan Gizmo, mogwai tersebut reproduksi secepat kilat dan tumbuh menjadi monster yang keji. Moral dari cerita ini adalah: jangan beli hadiah yang bertulis “don't feed after midnight.”

     

    [ BACA JUGA: Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda Saat Nonton Film Horor ]

     

    Black Christmas

    Black Christmas menceritakan sekumpulan mahasiswa yang diteror oleh pembunuh di rumah perkumpulan mereka. Film ini pertama dirilis pada tahun 1974, diikuti dengan sebuah remake pada tahun 2006.

     

    The Nightmare Before Christmas

    Well, pada dasarnya ini bukan film horor sih, tapi jangan meremehkan kengerian yang bisa ditimbulkan oleh tokoh tengkorak berbicara. Film produksi Tim Burton ini mengisahkan Jack Skellington, seorang warga Halloween Town yang tak sengaja mengunjungi Christmas Town. Ia memutuskan bahwa masyarakat Halloween Town harus merasakan magisnya Natal. Niatnya baik, kok...

     

    Jack Frost

    Setidaknya, ada empat film berjudul Jack Frost. Tapi jika Anda ingin menghabiskan Natal penuh teriakan, maka tontonlah edisi 1997. Versi ini mengikuti seorang pembunuh berantai bernama Jack Frost yang berubah menjadi manusia salju dan menyerang masyarakat kota Snowmonton. Too much?

     



    Better Watch Out

    Film yang dirilis tahun 2017 ini dibintangi oleh Dacre Montgomery dari Stranger Things. Merasa film ini tidak cukup seram? Bayangkan Dacre sebagai Billy untuk memaksimalkan pengalaman nonton.

     

    [ BACA JUGA: OMG, 5 Film Horor Ini Terinspirasi Kisah Nyata! ]

     

    Elves

    Tak perlu banyak penjelasan, cukup baca tagline-nya saja: "They're not working for Santa...anymore."

     

    Santa's Slay

    Film ini menjawab satu hal yang selalu Anda tanyakan: bagaimana jika selama ini, Santa Claus merupakan wujud lain dari Satan? (Ingat kan perihal anagram tadi?) Jawabannya adalah –spoiler alert– pembunuhan, darah, dan kematian.

     

    Santa Claws

    Jangan terkecoh dengan film Santa Claws dari tahun 2014, yang mengisahkan alergi Santa terhadap kucing (umm, what?) Film yang harus Anda tonton adalah edisi 1996, di mana ada tokoh pria yang membunuh orang-orang dengan cakarnya.

     

    A Christmas Horror Story

    Dirilis tahun 2015, A Christmas Horror Story terdiri dari empat cerita berbeda, salah satunya tentang kurcaci Santa yang berubah jadi Zombie. Satu lagi menceritakan pembunuhan yang dilakukan oleh Krampus (dia lagi!) Mana yang akan Anda tonton terlebih dahulu?

     

    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com. Alih bahasa: Sky Drupadi. Foto: outnow.ch)