Beauty

6 Tips Dasar Untuk Kulit Cantik dari Beauty Editor

  by: Ainjia Phioltia Paat       28/12/2017
  • Bila membahas tren dan teknologi dalam dunia kecantikan, maka tak akan pernah ada kata tuntas. Dunia kecantikan selalu berkembang dan berinovasi. Namun, tim Beauty Editor dari Cosmo memiliki 6 kunci dasar untuk menjaga kulit tetap sehat dan segar yang Cosmo jamin bila diterapkan secara rutin, maka kulit Anda tak hanya terjaga cantik untuk satu atau dua bulan ke depan, namun hingga puluhan tahun nanti!

    1. Do not underestimate the power of face mask!
    Masker diciptakan dengan bahan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit Anda. Senior Beauty Editor Cosmo, Arinda Christy, mengaplikasikan dua masker dengan kandungan berbeda, selang-seling, seminggu sekali. Untuk mengatasi adult acne, kemerahan dan menyeimbangkan kulit sensitif, ia mengaplikasikan Maylindstorm Problem Solver, dan Maylindstorm Honey Mud untuk menjaga kadar kelembapan kulit.

    2. Berkeringat itu baik untuk kulit wajah
    Berolahraga secara reguler sama pentingnya dengan menggunakan rangkaian skincare yang powerful, lho ladies. Tim Beauty Cosmo minimal ke gym 2 kali dalam seminggu. Spinning class, TRX, freelethics, HIIT, Vinyasa… Pick your devil!




    3. Hindari menggunakan makeup saat work out
    Karena kulit Beauty Editor Cosmo, Ainjia Paat kombinasi dan acne-prone, maka sebisa mungkin ia selalu berolahraga dengan kulit polos. Ia menggunakan Neutrogena Makeup Remover Sleansing Towelettes sebelum ikut kelas atau treadmill. Sebisa mungkin langsung mencuci muka dan mandi setelah sesi selesai agar keringat, minyak, dan kotoran tak menempel terlalu lama dan meresap di kulit. Another plus point, ia cuma perlu menggunakan concealer, sedikit blush, dan maskara bila ada janji setelah gym session. Post work out glow is real, ladies!

    4. Perhatikan apa yang masuk ke tubuh Anda!
    Ainjia baru saja menjalani No Junk Food Challenge, dimana selama 21 hari ia tak menyentuh es krim, permen, coklat, dessert, pastries, chips, dairy product, roti, dan tentunya burger dan kawan-kawannya. Ia juga coba minum air 8-9 gelas sehari, selalu makan sayur, at least once in a day, dan mengganti buah sebagai cemilan. Guess what, kulitnya terlihat lebih bersih, whiteheads dan jerawat berkurang, dan jadi lebih cerah! Tubuh juga terasa lebih ringan dan segar.



    5. Try to shoo away the stress!
    Memang tak mudah menjaga balance antara kedamaian pikiran dan aktivitas yang hectic. Apalagi dengan deadline, liputan kesana kemari, dan social life yang membutuhkan fokus lebih! Namun, semua dokter kulit yang didatangi oleh tim Beauty Cosmo menyatakan bahwa level tinggi stress dalam tubuh menaikan level cortisol, penyebab jerawat, kulit kering, hingga keriput! It sounds obvious, but your skin can't be flawless if your body is tense all the time. Untuk menetralisir stres dan menyeimbangkan pikiran, coba ikut kelas yoga atau meditasi seminggu sekali dan jangan lupa untuk mengatur napas saat Anda merasa mulai panik.

    6. Perhatikan jadwal tidur Anda
    Tidur yang berkualitas amat penting untuk mendapatkan kulit cantik! Saat tidur, kulit memperbaiki kerusakan yang terjadi saat beraktivitas dan menyerap bahan sehat dari krim malam Anda. Batasi menatap layar smartphone atau laptop hingga setengah jam sebelum tidur dan kalau perlu, nyalakan alarm untuk mengingatkan jam tidur Anda! Sebaiknya tidur di bawah jam 12 malam untuk mendpatkan 7-8 jam tidur yang berkualitas, ya.

    (Ainjia Paat/Image: 123RF.com)