Beauty

Hindari 6 Kebiasaan Jelek Seputar Kulit Liburan Ini

  by: Ainjia Phioltia Paat       23/12/2017
  • Hmm, beberapa minggu lagi sudah tahun baru! Sudah berapa banyak undangan party yang Anda terima? We get it, it's holiday and you want to get loose. Boleh-boleh saja menyambut tahun yang baru dengan berpesta hingga larut malam, namun pastikan Anda menghindari 6 kebiasaan jelek seputar kulit di bawah ini!

    1. Tidak membersihkan makeup sebelum tidur!
    Cosmo tak akan pernah bosan mengingatkan Anda untuk selalu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum tidur. Ya, walau jam sudah menunjukkan angka 4 uhm, pagi! Lebih baik mana, mengorbankan 2 hingga 3 menit untuk mengangkat sisa makeup di wajah sebelum tidur, atau bangun pagi dengan jerawat baru di wajah? Your move, ladies! Solusi: Siapkan cleansing wipes di dekat tempat tidur. But it’s only for emergency, girls. Cosmo sarankan, Anda bangun secepatnya keesokan harinya untuk membersihkan wajah kembali dengan micellar water, atau cleansing milk dan disusul dengan cleansing foam. Try: Sephora Cleansing Wipes, Rp98.000,-.



     

    2. Membiarkan kulit wajah dehidrasi!
    Cosmo paham, year end gathering means cocktails or champagne! Minuman-minuman tersebut memang menyenangkan untuk dinikmati namun memberi efek tak baik pada kulit, karena menyerap kelembapan natural kulit dan buatnya jadi dehidrasi! Solusi: Pakai sleeping mask! Kenakan di wajah yang telah bersih dan silahkan nikmati beauty sleep Anda. Sleeping mask akan membantu sel kulit mereparasi dehidrasi yang diakibatkan oleh cocktails dan menjaga kulit tetap lembap dan segar saat bangun keesokan harinya! Try: Creme Simon Restorative Sleeping Mask, Rp711.000,-.

     

    3. Skip the SPF
    Jangan biarkan cuaca mendung dan hujan menipu Anda! Sinar matahari khatulistiwa tetap dapat merusak sel kulit di hari yang berawan sekalipun! Solusi: bawa spray on sunblock di tas. Tinggal semprot, easy peasy! Coba: Kate Somerville Uncomplikated SPF Soft Focus Makeup Setting Spray Broad Spectrum SPF 50 Sunscreen.

     



    4.Terlalu banyak mengekfoliasi wajah
    Penggunaan makeup lebih dari biasanya membuat Anda abusing face scrub untuk mengangkat sisa kotoran di pori-pori. Hindari juga menggunakan clay mask lebih dari 2 kali seminggu! Solusi: Coba chemical exfoliant yang lebih efektif dan lembut. Acid exfoliant menyerap lebih dalam pada kulit untuk mengangkat kulit mati, minyak berlebih dan kotoran penyebab jerawat lainnya tanpa menggesek permukaan kulit Anda.

    5. Tak memperhatikan kulit bagian mata
    Bila Anda adalah salah satu dari wanita yang tak bisa lepas dari concealer, maka Anda tak boleh lupa untuk merawat daerah sekitar mata! Solusi: Pakai eye mask atau eye patches untuk meredakan bengkak, panda eyes dan menambah kelembapannya. Cosmo likes: Etude House Collagen Eye Patch, Rp15.000,-.

     

    6. Tak membiarkan kulit Anda bernapas
    Liburan akhir tahun memang saat yang tepat untuk mencoba makeup serba glam dan bold. Namun, pastikan pemilihan produk agar tak terlalu berat dan menyumbat pori-pori. Solusi: Kenakan dasar makeup yang ringan untuk acara keluarga atau hangout dengan the girls. Gunakan foundation dengan bahan dasar air, medium coverage atau bila kulit Anda kering, CC cream. Coba: Lancome Miracle Cushion, Rp600.000,-.

     

    Disadur dari cosmo.ph (Editor Ainjia Paat/Image: 123RF)